0 Comment
Target Persija Pertahankan Gelar Liga 1 Sejalan Mimpi KolevFoto: Rifkianto Nugroho/detikSport

Jakarta - Pelatih gres Persija Jakarta, Ivan Kolev, bertekad membayar lunas tantangan dari administrasi Macan Kemayoran untuk mempertahankan gelar Liga 1. Target tersebut sejalan dengan mimpinya.

Kolev berlabuh di Persija dengan membawa catatan kurang anggun dari klub sebelumnya, PS Tira (dulu PS TNI). Dia didepak oleh administrasi PS Tentara Nasional Indonesia sesudah menduduki peringkat ke-15 dan harus berjuang lepas dari degradasi.

Noda itu tak dihiraukan Persija. Manajemen Macan Kemayoran malah mengontrak instruktur asal Bulgaria itu selama satu tahun untuk mengganti instruktur yang membawa Persija juara Liga 1 ekspresi dominan lalu, Stefano Cugurra Teco. Dia berharap Kolev dapat menciptakan Persija lebih baik. Secara konkrit, Persija mematok sasaran juara Liga 1.


Kolev menyadari kiprah untuk mempertahankan gelar juara lebih berat ketimbang memburu titel Tapi, ia akan berupaya untuk menjaga optimisme.

"Bagi aku ibarat biasa setiap klub bebannya tinggi sekali. Tim mau mencapai hasil yang bagus, Persija juga, aku juga itu biasa buat saya," kata Kolev di lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019).

"Ini gres latihan pertama jadi aku belum dapat berbicara untuk pertanyaan itu (tekanan tim juara). Lalu bagaimana taktikal, strategi, teladan permainan, semua aku masih tidak dapat bicara. Saya mau lihat kualitas pemain sesudah itu gres dapat pilih," ujar dia.

"Begitu soal bahan pemain. Sekarang, aku lihat kualitas anggun tapi masih terlalu awal," ia menambahkan.



Post a Comment

 
Top