0 Comment
Kiper-kiper Persib Bandung Dituntut ModernDeden Natshir, kiper Persib Bandung (Mochamad Solehudin/detikSport)

Bandung - Miljan Radovic menuntut kiper-kiper Persib Bandung untuk turut berperan aktif dalam membangun serangan. Mereka harus sejalan dengan irama permainan yang dibawa Miljan.

Miljan berencana mengubah permainan Persib menajdi lebih bernafsu dan cepat. Untuk menunjangnya, Miljan meminta kiper bisa sekaligus berperan menginisiasi serangan, bisa mendistribusikan bola, dan piawai menyapu bola.

Kiper Persib, Deden Natshir, menyadari kiprah itu menjadi lebih berat untuk dia. Tapi, ia justru tertantang untuk tak sekadar menghalau tembakan penyerang di bawah mistar gawang.


"Kebetulan Radovic ingin menyerupai itu, ternyata kiper-kiper kini (modern) memang harus berfungsi sebagai stopper sebagai bek," kata Deden usai latihan fitnes di Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019).

Para kiper di Persib, semenjak awal latihan pribadi bersentuhan dengan bola. Asisten instruktur kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengasah kemampuan passing.

Penjaga gawang dituntut berani bermain dari kaki ke kaki dengan pemain belakang untuk ikut membangun serangan.

"Kita setiap mengawali latihan kemarin selalu passing dan passing, sebab itu menyesuaikan untuk bisa bermain bola-bola pendek dengan bek terutama. Terutama empat itu saja dulu kita selalu latihan dimulai dari kaki dulu," tutur dia.

Kiper 25 tahun ini tidak problem harus terlibat dalam membangun serangan dan lihai membaca permaian lawan. Sebab, ia sudah melakukannya di ekspresi dominan kemudian

"Kalau saya pribadi utamakan build up (membangun) serang tapi dikala lawan ngepress pemain kita gak mungkin kan build up. Tapi dikala lawan tidak ngepress saya utamakan niscaya selalu build up. Itu saya lakukan di ekspresi dominan kemarin juga," kata Deden.



Post a Comment

 
Top