0 Comment
Kimmich Sempurna untuk BarcaJoshua Kimmich cocok untuk Barcelona. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)

Doha - Xavi Hernandez punya kegemaran melihat-lihat pemain mana yang cocok untuk Barcelona. Joshua Kimmich pun dinilai sangat tepat untuk Blaugrana.

Kimmich yaitu bek kanan yang bermain untuk Bayern Munich. Musim ini, beliau selalu main penuh dalam semua pertandingan Bayern di Bundesliga dan Liga Champions.

Pemain 23 tahun itu bukan cuma dapat main di posisi bek kanan. Kimmich juga sempat beberapa kali main di posisi gelandang.


Sebagai pemain yang diandalkan, Bayern sepertinya tak akan melepas Kimmich. Namun, Xavi menilai pemain berpaspor Jerman itu cocok untuk Barca.

"Saya berbicara dengan Pep Guardiola, mantan instruktur saya dari Barcelona, perihal beliau (Kimmich)," kata Xavi kepada Sport Bild di Doha.

"Saya belum pernah mendengar perihal beliau sebelumnya. (Tapi) semenjak hari itu, saya telah mengikuti kariernya. Joshua yaitu masa sekarang dan masa depan Bayern dan tim nasional Jerman. Dan beliau dapat bermain di posisi apa pun," Xavi melanjutkan.


"Dia akan menjadi pemain yang tepat untuk Barcelona. Dalam karier saya, saya selalu membuka mata untuk mencari pemain yang cocok dengan Barca. Seperti yang dapat dilakukan Philipp Lahm, Joshua Kimmich tanpa problem (bisa) bermain di Barcelona, itu akan pas," tegasnya.

Kimmich diboyong ke Bayern pada Januari 2015 dari RB Leipzig. Ketika itu, Die Roten masih diasuh oleh Guardiola.




Post a Comment

 
Top