0 Comment
MU Vs Brighton, Solskjaer Menuju Kemenangan Ketujuh BeruntunOle Gunnar Solskjaer mengincar kemenangan ketujuh beruntun (AP Photo/Tim Ireland)

Manchester - Manchester United berpeluang memperlihatkan Ole Gunnar Solskjaer kemenangan ketujuh beruntunnya. Sebab, Setan Merah hanya menjamu Brighton & Holve Albion.

Sejak ditangani Solskjaer, performa MU naik drastis dengan mengoleksi enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Rinciannya yaitu lima di Premier League dan satu di Piala FA.

Kepercayaan diri pemain pun makin meningkat sehabis kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu. Fans pun yakin The Red Devils akan melaju terus dan menembus empat besar. Peluang besar meneruskan kemenangan terbuka lebar pekan ini alasannya yaitu mereka akan melawan Brighton di Old Traffford.

MU didukung rekor apik ketika menghadapi Brighton yang makin memperbesar kans meraih tujuh kemenangan beruntun. Berikut data dan fakta terkait duel tersebut menyerupai dikutip Opta.




- Manchester United tidak pernah kalah dari Brighton di sangkar pada seluruh kompetisi (8 menang 2 imbang), menang empat pertemuan terakhir tanpa kebobolan.

- Brighton bisa memenangi dua pertandingan terakhir kontra Man United (dua-duanya di Premier League), sehabis hanya menang sekali dari 18 pdsrtemuan terakhir di seluruh kompetisi (5 imbang 12 kalah).

- Manchester United mengincar kemenangan keempat beruntun pertamanya semenjak September 2011 dengan mencetak minimal tiga gol.

- Brighton selalu kalah dari delapan sabung tandang kontra tim Big Six, dengan satu-satunya gol dicetak mereka ketika tandang ke Manchester City Mei 2018.

- Manchester United ingin merebut enam kemenangan beruntun Premier League pertama pertama kalinya semenjak Januari 2017.

- Manchester United clean sheet di dua sabung beruntun di Premier League, sehabis hanya dua clean sheet dari 20 pertandingan pertamanya di 2018/2019.

- Ole Gunnar Solksjaer bisa jadi manajer Manchester United pertama yang memenangi enam pertandingan perdana di liga.




- Sejak mengalahkan Man City 3-2 di pekan terakhir ekspresi dominan 2012/2013 bersama Norwich City, manajer Brighton Chris Hughton selalu kalah dalam 14 sabung tandang terakhirnya menghadapi Big Six di seluruh kompetisi dengan agregat 3-41.

- Paul Pogba mencetak setidaknya dua gol dalam dua pertandingan sangkar terakhirnya di Old Trafford - Cristiano Ronaldo jadi satu-satunya pemain yang mencetak dua gol di tiga pertandingan sangkar beruntun untuk klub di Premeir League, tepatnya November 2008.

- Marcus Rashford akan menciptakan penampilan ke-150 bersama Manchester United di seluruh kompetisi pada sabung ini. Dia mencetak gol lebih banyak ketimbang pemain lain semenjak debutnya. (40)




Post a Comment

 
Top