0 Comment
Levante Paksa Barca Mainkan Tim Terbaiknya di Leg KeduaBarcelona mungkin akan mainkan tim inti ketika hadapi Levante di leg kedua 16 besar Copa del Rey (David Ramos/Getty Images)

Barcelona - Barcelona dalam kondisi tertinggal dari Levante jelang leg kedua 16 besar Copa del Rey. Mau tak mau, Los Cules bakal memainkan skuat terbaiknya untuk lolos.

Melawat ke Ciudad de Valencia pekan lalu, Barca secara mengejutkan kalah dengan skor tipis 1-2. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Barca memperkecil ketertinggalan lewat Philippe Coutinho.

Hanya kalah satu gol, Barca bahwasanya masih berpeluang lolos alasannya leg kedua akan dihelat di Camp Nou, Jumat (18/1/2019) dini hari WIB. Mereka hanya butuh menang 1-0 untuk dapat melangkah ke perempatfinal.




Apalagi Barca punya rekor sangkar anggun ketika menghadapi Levante, yakni tak pernah kalah dan selalu mencetak minimal tiga gol dalam empat ekspresi dominan terakhir. Bukan kiprah sulit tentunya untuk klub Catalan itu.

Tapi, instruktur Ernesto Valverde tak mau pandang remeh Levante yang dapat mengejutkan layaknya pekan lalu. Oleh karenanya, Valverde siap memainkan tim terbaiknya termasuk kemungkinan Lionel Messi dan Luis Suarez turun sebagai starter.

Pekan lalu, Suarez dan Messi, sama sekali tak masuk tim dengan Ousmane Dembele, Malcom, dan Coutinho sebagai trio lini depan. Pada tubruk itu, Valverde juga memainkan Nelsinho, Carlos Alena, dan Juan Brandariz.

"Levante ialah tim yang tahu apa yang harus dilakukan di saat-saat penting," ujar Valverde ibarat dikutip FourFourTwo.
"Mereka punya banyak pemain berkualitas dan saya rasa mereka akan sangat kompatk di lapangan, memanfaatkan serangan balik sebagai senjata mereka," sambungnya.

"Kami harap atmosfer di stadion akan luar biasa dan fans akan membantu kami di saat-saat sulit."

"Leg kedua selalu memilih dan kami harus memainkan tim terbaik untuk lolos," demikian Valverde.




Post a Comment

 
Top