0 Comment
Debat Capres di Mata Skuat Timnas U-22: Lucu dan SeruFoto: Sigid Kurniawan/Antara Foto

Jakarta - Pemain Tim nasional Indonesia U-22, Marinus Wanewar, ikut menyaksikan debat calon presiden 2019 yang berlangsung Kamis (18/1) malam. Menurutnya, debat semalam lucu sekaligus seru.

Marinus menonton bersama pemain timnas U-22 yang lain di Hotel Sultan, Senayan, daerah mereka tinggal untuk pemusatan latihan Piala AFF 2019. Ini kali pertama ia menonton debat capres hingga kelar.

"Iya nonton, seru," kata Marinus ketika berbincang-bincang dengan detikSport, di Hotel Sultan, Senayan, Jumat (18/1).


Dia bilang, ada keasyikan tersendiri ketika menyaksikan lawan pasangan capres yang didukungnya pada malam itu.

Peristiwa itu terjadi ketika debat memasuki segmen tanya jawab antar Capres dan Cawapres. Ketika itu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terlihat berjoget ketika hendak memotong pembicaraan dari Joko Widodo (capres nomor urut 01).

Tapi, hal itu tak diizinkan oleh moderator. Setelah berjoget kemudian pundaknya dipijat oleh Cawapres Sandiaga Uno.

"Seru juga. Seru pas Jokowi (akan) ngomong, mungkin pas mau balas kata-kata (pasangan capres lawan) sudah tak sabar. Dia (Prabowo) joget-joget. Serunya di sana," ia menjelaskan.

Tak hanya tergelitik alasannya yakni tingkah laris dua pasangan capres, dari sisi pendukung rupanya Marinus juga punya pesaing dari pendujung Prabowo-Uno.

"Kalau Nurhidayat Haji Haris kan pendukung (Prabowo), sementara saya (pendukung) Jokowi. Makara paling sambil nonton saling ejek-ejekan tapi cuma bercanda," tutur ia kemudian tertawa.

Marinus pun mengungkapkan alasan mengapa pilih pasangan Jokowi-Maaruf.

"Ya jika Jokowi sudah niscaya alasannya yakni melihat pembangunan di Papua sudah banyak kan. Saya cyma berharap ke depan siapapun presidennya dapat menciptakan Indonesia lebih baik dan teroris sudah tidak ada. Khusus untu Papua agar sekolah-sekolah di sana lebih banyak," ia berharap.



Post a Comment

 
Top