0 Comment
Tinggalkan Persib, Tony Sucipto Balik ke PersijaTony Sucipto gabung Persija Jakarta. (Foto: dok. Persija Jakarta)

Jakarta - Persib Bandung tak lagi memakai jasa Tony Sucipto. Pemain 32 tahun itu sekarang menentukan balik ke Persija Jakarta.

Kontrak Tony tak lagi diperpanjang oleh petinggi Maung Bandung. Kebersamaan Tony dengan Persib selama sewindu pun berakhir.

Tony sekarang resmi dikontrak satu tahun oleh Persija pada Kamis (17/1/2019). Pihak Macan Kemayoran pribadi mengumumkan rekrutan barunya ini pada Jumat (18/1/2018).


"Ya, Tony Sucipto telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun ke depan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony yakni pemain yang diharapkan oleh tim," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dalam rilis yang diterima detikSport.

Gede menjelaskan alasannya yakni merekrut Tony. Pemain asal Jawa Timur itu dianggap punya kemampuan bermain di banyak posisi. Apalagi, Persija juga membutuhkan pemain belakang.

"Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini anggun untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi ekspresi dominan ini," katanya.


Persija sudah tak abnormal lagi untuk Tony. Dia pernah berkostum Persija pada 2010 hingga 2011. Selepas itu, Tony menentukan bergabung ke Persib pada 2011 hingga 2018.

Masuknya Tony menciptakan pemain di posisi pek aku Persija bertambah menjadi lima. Sebelumnya sudah ada Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda, Anan Lestaluhu.




Post a Comment

 
Top