0 Comment
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Nissan
diketahui bakalan mempunyai kendaraan beroda empat MPV gres tahun ini. Hal itu pun sudah diamini oleh pihak Nissan di Indonesia meski tak menyebut secara spesifik waktu peluncuran.

"Kita memang pernah mengumumkan akan mengeluarkan kendaraan beroda empat gres (LMPV) alasannya yakni memang itu salah satu taktik kita. Cuma kini informasinya dikala ini tidak bisa lebih dari itu," kata Hana di Jakarta.

"Ya, bisa menyerupai itu (kembaran 'Xpander' tiba untuk menantang Avanza dan Xenia baru-Red). Sesuai dengan yang aku ucapkan sebelumnya saja bahwa Nissan Indonesia mempunyai rencana jangka menengah dan panjang di Indonesia. Ada 3 taktik yang kita miliki, pertama yakni product offensive dimana kita akan meluncurkan produk-produk gres di Indonesia termasuk SUV maupun MPV," lanjutnya.


MPV Nissan akan memakai basis yang sama dengan pendatang gres Mitsubishi Xpander. Dibanding Mitsubishi, Nissan terhitung lebih dulu menghadirkan MPV lewat Grand Livina.

Grand Livina pun sempat menjadi MPV idaman orang Indonesia beberapa tahun silam. Sayangnya, Grand Livina tak bisa mempertahankan penjualannya sehingga harus kalah bersaing dengan para pendatang baru. Grand Livina juga tidak banyak mengalami ubahan besar dari semenjak peluncuran perdananya.

MPV Nissan berbasis Xpander tentunya dibutuhkan bisa mengikuti jejak sang saudara Mitsubishi Xpander. Mitsubishi merupakan pemain gres pada segmen Low MPV. Namun dalam setahun penjualan Low MPV-nya bisa membayangi MPV terlaris Toyota Avanza.


Padahal sebelumnya belum ada MPV gres yang bisa menyaingi Avanza sekalipun harganya lebih murah. Nissan mungkin bisa mencontek taktik Mitsubishi dalam menjajakan Xpander.

Sehingga kesuksesan akan Grand Livina bisa terulang dikala kendaraan beroda empat nantinya meluncur bahkan menyaingi kendaraan beroda empat sejuta umat Avanza-Xenia.

Post a Comment

 
Top