0 Comment
Hansamu Janji Langsung Tancap Gas Untuk Persebaya di Piala IndonesiaFoto: Suparno/detikSport

Jakarta - Hansamu Yama Pranata dinantikan debut bersama Persebaya Surabaya di Piala Indonesia. Mantan bek Barito Putera itu akan pribadi tancap gas.

Persebaya dijadwalkan menghadapi Persinga Ngawi pada Selasa (22/1/2018). Laga itu berpotensi menjadi debut Hansamu bersama bajul Ijo.

Hansamu telah menjalani latihan perdana bersama Persebaya pada Jumat (18/1). Latihan itu dilakoni Hansamu sempurna sehari sehabis diikat kontrak oleh administrasi Persebaya.

Pemain asal Mojokerto, Jawa Timur itu optimistis diturunkan dalam pertandingan dengan Persinga pada babak 32 besar Piala Indonesia itu. Jika diberi tempat,d ia akan membayar keyakinan pelatih.


"Insyaallah jikalau diberi kiprah main, aku tentu akan siap," kata Hansamu usai latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jum'at (18/1/2018).

Meski siap diturunkan, Hansamu tidak mau meremehkan lawan yang bermain di Liga 3 tersebut. Justru kasta yang bereda itu mengakibatkan Persebaya ekstra waspada.

"Kami tidak akan meremehkan lawan, meskipun dari Liga 3, kami harus respek dan tetap fokus," Hansamu menambahkan.

Kesempatan Hansamu untuk menjalani debut di langgar dengan Persiwa itu didukung dengan kebijakan ajun instruktur Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang akan menurunkan skuat lokal. Saat ini, beliau tengah menyeleksi pemain yang paling siap untuk diturunkan.

"Ada beberapa yang akan kami libatkan, menyerupai instruksi coach Djanur. Intinya, mereka (pemain) selama latihan yang terbaik akan dipilih dan dicoba di Piala Indonesia," kata Bejo.

Bejo menyadari kebijakan itu menciptakan instruktur harus mempercayai pemain muda untuk tampil. Padahal, hingga hari ini, dua generasi itu belum klop.

"Belum klop (pemain senior dan junior). Mereka, para junior, harus mengikuti ritme seniornya, alasannya yakni otomatis level mereka sudah naik. Dan kini beliau tidak harus memakai nama U-19 atau PS Kopa, mereka sudah Persebaya. Mereka akan seleksi alam di sini, yang cantik tentu akan kita pertahankan," Bejo menegaskan.

Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia antara Persebaya vs Persinga Ngawi hingga kini masih belum mendapat kepastian tempat. Karena belum mendapat izin dari pihak keamanan setempat.



Post a Comment

 
Top