0 Comment
Fabinho Siap Main Kaprikornus Bek Tengah LagiFabinho siap main jadi bek tengah lagi (AP Photo/Rui Vieira)

Liverpool - Fabinho kemungkinan bakal jadi bek tengah lagi selesai pekan ini. Meski bukan posisi favoritnya, Fabinho tak duduk masalah dan siap menuruti perintah Juergen Klopp.

Liverpool dilanda krisis bek tengah sesudah cedera Dejan Lovren pekan kemudian dikala dikalahkan Wolverhampton di babak ketiga Piala FA dan hanya menyisakan Virgil van Dijk. Maka masuk akal bila Juergen Klopp harus memutar otak mencari penggantinya.

Mau tak mau Fabinho pun dimainkan sebagai bek tengah dikala menghadapi Wolves dan berlanjut dikala menghadapi Brighton & Holve Albion pekan kemarin. Meski bukan posisi aslinya, Fabinho nyatanya tampil apik.




Pemain asal Brasil itu sama sekali tak canggung dan bisa mengawal pertahanan Liverpool dengan baik. Padahal Fabinho aslinya berposisi sebagai gelandang bertahan.

Namun, posisi itu sepertinya masih akan dilakoni Fabinho selesai pekan ini dikala Liverpool menjamu Crystal Palace, Sabtu (19/1/2019) malam WIB besok. Memang Joel Matip sudah bisa diturunkan, tapi beliau gres pulih dari cedera dan mungkin takkan dipaksakan main.

"Beberapa pekan lalu, aku tahu bahwa itu bisa jadi opsi (jadi bek tengah) sebab beberapa pemain kami cedera dan hanya punya dua bek tengah tersisa," ujar Fabinho di situs resmi tim.

"Ketika Dejan cedera, aku tahu bahwa masuk akal aku akan bermain di posisi itu," sambung Fabinho.




"Saya sudah berlatih beberapa kali untuk main di posisi itu, di mana itu membantu aku menyesuaikan diri lebih baik dan berguru beberapa aspek, ibarat penempatan posisi dan pergerakan, Anda harus tampil apa adanya di posisi itu. Segalanya lebih gampang ketika sudah bermain sebab aku sudah banyak berlatih di posisi tersebut."

"Di posisi ini memang aku jarang bermain, tapi bisa menyesuaikan diri dengan baik. Meski ada beberapa aspek ibarat penempatan posisi yang masih harus diperbaiki," demikian dia.




Post a Comment

 
Top