0 Comment
Serangan Balik Mourinho ke Manchester UnitedJose Mourinho menyindir administrasi MU (Getty Images)

Manchester - Untuk kali pertama usai dipecat, Jose Mourinho berbicara soal periode yang ia lewati di Manchester United. Dia menyindir administrasi The Red Devils.

Muncul sebagai komentator di beIN Sport, Mourinho berbicara soal apa yang gres ia lewati di Manchester United. Setelah mengantar The Red Devils finis kedua di Premier League demam isu lalu, Mourinho dipecat pada Desember 2018 usai menelan serangkaian hasil tak memuaskan.

Meski cuma jadi runner up, Mourinho menyebut periode ia di MU pada 2017/2018 sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya. Mourinho meraih posisi dua, sebagaimana ia klaim, dalam kondisi klub yang kurang baik.

"Orang mungkin akan bilang: 'Dia gila, ia sudah memenangi 25 gelar dan kini ia bilang posisi dua di MU ialah salah satu capaian terbaiknya di sepakbola'. Saya katakan hal ini alasannya ialah orang-orang tak tahu apa yang terjadi di dalam," ucap Mourinho.



Mourinho menyindir ketiadaan administrator sepakbola dalam struktur administrasi MU. Padahal posisi tersebut dan struktur administrasi yang rapi diharapkan untuk menghadapi dilema di dunia sepakbola modern.

Dia juga mengindikasikan jikalau ia tak sanggup derma yang cukup dikala jadi manajer MU. Itu terkait dengan rumor perselisihan ia dengan Ed Woodward dan juga Paul Pogba.

"Kita tidak sedang lagi berada di periode di mana seorang instruktur punya cukup kekuatan untuk menghadapinya (masalah-masalah yang datang). Pelatih-pelatih kini butuh struktur, instruktur butuh klub yang dikelola dengan cara-cara tertentu. Klub harus mempunyai pemilik, atau presiden, seorang CEO atau administrator eksekutif, seorang administrator sepakbola, dan kemudian manajer. Ini ialah struktur yang akan sanggup berhadapan dengan semua dilema modern yang dihadapi."

"Sebuah klub harus diorganisir dengan baik untuk menghadapi semua dilema ini, di mana manajer hanyalah manajer. Bukannya orang yang harus mendisiplinkan atau mendidik pemain," jelas Mourinho dikutip dari Guardian.

Setelah diberhentikan MU pada Desember lalu, Mourinho kini dikontrak oleh beIN Sport untuk menjadi komentator. Sempat muncul kabar jikalau Mourinho masih terikat klausul yang melarang ia membicarakan pemutusan kontrak dengan MU.



Post a Comment

 
Top