0 Comment
Karena Chumi, Barca Bisa Didiskualifikasi Seperti MadridJuan Brandariz atau biasa disapa Chumi (kanan). (Foto: Instagram @movijuan)

Jakarta - Juan Brandariz atau yang biasa dikenal Chumi sedang menjalani skorsing ketika dimainkan Barcelona di Copa del Rey. Blaugrana sanggup didiskualifikasi menyerupai Real Madrid alasannya yaitu hal tersebut.

Barca berhasil lolos ke perempatfinal Copa del Rey usai menang 3-0 atas Levante pada leg kedua yang di helat di Camp Nou, Jumat (18/1/2019) dini hari WIB tadi. Mereka unggul agregat 4-2 sehabis kalah 1-2 pada leg pertama.

Kemenangan tim besutan Ernesto Valverde ini digugat Levante alasannya yaitu memainkan Chumi di leg pertama. Chumi yaitu pemain Barcelona B, yang bergotong-royong tengah menjalani skorsing satu pertandingan akhir akumulasi lima kartu kuning.


Levante pribadi melayangkan surat protes kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menindaklanjuti duduk perkara tersebut. Belum ada keputusan yang dikeluarkan RFEF dari laporan tersebut.

Masalah yang melibatkan Barca ini pernah dialami Madrid pada Copa del Rey 2015. Ketika itu, Los Blancos memainkan Denis Cheryshev di babak 32 besar melawan Cadiz.

Padahal, Cheryshev masih mengantongi eksekusi skors satu langgar sehabis mendapatkan tiga kartu kuning pada Copa del Rey di trend sebelumnya.


Atas kesalahan Madrid itu, RFEF mengeluarkan hukuman. Los Blancos didiskualifikasi dari Copa del Rey.

Jika terbukti bersalah, maka Barca juga sanggup didiskualifikasi yang tentunya merupakan kerugian besar mengingat mereka yaitu juara bertahan.




Post a Comment

 
Top