0 Comment
Kembali ke Persija Usai Delapan Tahun di Persib, Tony Merasa AnehTony Sucipto kembali ke Persija usai delapan tahun di Persib. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)

Jakarta - Delapan tahun membela Persib Bandung dan kini pulang ke Persija Jakarta, Tony Sucipto mencicipi sesuatu yang aneh. Dua klub ini ialah rival turun-temurun di Indonesia.

Tony dilepas oleh administrasi Persib sesudah delapan tahun berseragam 'Maung Bandung'. Dia sempat mencicipi gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.




Namanya sudah kadung lekat dengan Persib sebab gelar-gelar dan periodenya di sana. Keputusannya membela Persija pun menuai kontroversi.

Padahal Persija juga bukan klub yang asing untuk Tony. Sebelum membela Persib, pemain 32 tahun itu lebih dulu bermain untuk 'Macan Kemayoran' pada animo 2010/2011.

Tony langsung mengakui ada rasa yang tak biasa ketika harus kembali ke Persija, yang notabene rival untuk Persib. Tapi sebagai pemain profesional, ia mesti melupakan perasaan gila tersebut.




"Delapan tahun membela Persib, ya pastinya mungkin dibilang aneh. Tapi kan kini profesional. Delapan tahun saya di Persib, kini di Persija, pastinya fokus di Persija," ungkap Tony ketika ditemui usai latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Tony yakin takkan kesulitan nyetel dengan rekan-rekan gres di Persija. Sebab sejumlah pemain senior di tim juara bertahan ini juga sudah dikenalnya.

"Kalau pembiasaan tidak ada problem dengan teman-teman. Lagian juga menyerupai pemain senior-senior juga welcome kan," katanya.




Post a Comment

 
Top