0 Comment
Gattuso Diskors Satu LagaPelatih AC Milan Gennaro Gattuso diskors satu pertandingan. Foto: Alberto Lingria/Reuters

Milan - AC Milan dipastikan tidak akan didampingi pelatihnya, Gennaro Gattuso, ketika melawat ke Genoa selesai pekan ini. Gattuso diskors satu pertandingan.

FIGC (Asosiasi Sepakbola Italia) menjatuhkan eksekusi itu kepada Gattuso alasannya ialah mengkonfrontasi wasit ketika Milan dikalahkan Juventus 0-1 di berkelahi Piala Super Italia, Rabu (16/1/2019).

Pelatih berusia 41 tahun itu protes dengan para ofisial alasannya ialah tidak menawarkan penalti atas pelanggaran Emre Can terhadap Andrea Conti. Selain skorsing, Gattuso juga didenda sebesar 15.000 euro (Rp 242,7 juta).


Dalam pernyataan yang dikeluarkan FIGC, Gattuso dinyatakan bersalah alasannya ialah "berteriak kepada wasit di selesai pertandingan dalam cara yang mengancam menantang keputusannya, sebagai komplemen ketika menunggu seremoni penyerahan hadiah, beliau melontarkan kata-kata ofensif lebih jauh dan sindiran-sindiran kepada wasit."


Kunjungan Milan ke Luigi Ferraris juga tidak akan membawa Franck Kessie. Gelandang Pantai Gading itu juga diljatuhi eksekusi larangan bertanding selama satu pertandingan usai dikartu merah di pertandingan tersebut. Demikian diwartakan ESPN.

Hukuman itu akan merugikan Milan, yang sedang mencoba mempertahankan jalurnya di Liga Italia. Rossoneri gres saja meraih kemenangan pertamanya dalam lima pertandingan terakhir usai mengatasi SPAL 2-1, sebelum pergantian tahun.

Saat ini Milan menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 31 poin, tertinggal satu poin dari Lazio di posisi keempat. Milan juga hanya unggul satu poin dari AS Roma (6), dan dua poin dari Sampdoria (7).

Post a Comment

 
Top