0 Comment
400 Gol Messi Takkan Ada Tanpa Rekan-rekannya di BarcaLionel Messi sudah bikin 400 gol di La Liga (Albert Gea/REUTERS)

Barcelona - Lionel Messi memang tengah dibicarakan usai mencetak 400 gol di La Liga. Tapi, pencapaian itu takkan ada tanpa pertolongan rekan-rekannya di Barcelona.

Messi mencatatkan gol ke-400 itu ketika Barca mengalahkan Eibar 3-0 di Camp Nou final pekan kemarin. Gol Messi pada menit ke-53 dibentuk lewat sepakan kaki kiri yang jadi trademark-nya.

Dia ialah pemain kedua yang mencatatkan torehan tersebut sesudah Cristiano Ronaldo mendapat 400 gol dalam 372 pertandingan. Messi sendiri membuatnya dalam periode 435 pertandingan, di mana ada 31 hat-trick dan 83 brace (dua gol dalam satu laga).

Total 400 gol Messi di La Liga sanggup jadi akan bertahan usang mengingat Ronaldo sudah tak lagi bermain di sana dan pemain terdekat ketika ini ialah Aritz Aduriz dengan 157 gol.




Pencapaian Messi ini terbilang biasa alasannya ialah beliau berhasil menerangkan konsistensinya selama bertahun-tahun lamanya. Dia sudah bikin minimal 25 gol atau lebih dalam 10 animo beruntun. Bahkan Messi ketika ini sudah mencetak 17 gol yang menjadikannya top skorer sementara La Liga.

Messi tentu bahagia dengan pencapaian teranyarnya ketika ini. Tapi jumlah gol yang begitu banyak itu takkan sanggup diraih Messi tanpa pertolongan para pemain berkualitas di sekelilingna.

"Saya besar hati sanggup mencapai 400 gol dan aku harap sanggup mencetak lebih banyak lagi," ujar Messi kepada Mundo Deportivo.

"Saya tidak begitu fokus pada rekor-rekor atau angka-angka, aku fokus dari hari ke hari. Tak cuma soal bikin banyak gol, aku rasa setiap pertandingan jadi tantangan di mana kami harus menang untuk menambah tiga angka dan bertarung untuk juara La Liga, turnamen yang sanggup dimenangi oleh tim paling konsisten," sambungnya.




Pada animo ini, Messi banyak mendapat pertolongan dari rekannya di lini depan Luis Suarez. Suarez pada Oktober kemudian jadi pemain dengan jumlah assist terbanyak untuk Messi di liga sepanjang sejarah klub dengan total 27, melewati Dani Alves dan Andres Iniesta dengan 26 assist.

"Saya hanya coba membantu tim, tapi tidak hanya gol tapi juga assist-assist serta terlibat dalam beberapa pergerakan penting."

"Tentu saja itu tanpa pertolongan rekan-rekan saya, yang masih ada hingga ketika ini maupun tidak, aku mustahil mencetak 400 gol," demikian Messi.




Post a Comment

 
Top