0 Comment
Hasil Tes Psikologis dan Fisik Pemain Timnas Rilis, 60 Persen BagusFoto: Rifkianto Nugroho/detikSport

Jakarta - Pelatih Tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri menyampaikan anak asuhnya telah menuntaskan tes psikologis. Hasilnya, sekitar 60 persen menerima rekomendasi bagus.

Indra menggelar sejumlah tes kepada seluruh pemain yang menjalani pembinaan camp Piala AFF 2019. Salah satunya, tes psikologi. Hasilnya dijadikan tumpuan untuk melihat kondisi mental terkini pemainnya.

Langkah itu bukan baru-baru amat. Tapi, melanjutkan tahapan seleksi pemain Timnas periode Luis Milla.


Untuk Timnas kali ini, hasil tes psi instruktur asal Sumatera Barat tersebut menyampaikan lebih dari setengahnya jumlah pemain cukup bagus.

"Sudah semua. Hampir 60 persen dari psikotes merekomendasikan sangat anggun dan tes fisik mereka juga tak ada yang cedera. Begitu dengan tes kesehatan tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Indra di Stadion Madya, Senayan, Jumat (18/1).

Datangkan Psikolog

Meski kesannya memuaskan, Indra berencana mendatangkan psikolog untuk mendampingi timnya hingga SEA Games Filipina Desember.

"Kami akan mendatangkan psikolog ke tim ini hingga SEA Games," ujar ia singkat.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 terdiri dari 35 pemain dari 38 orang yang dipanggil. Rencananya, Indra akan memangkasnya menjadi 30 pemain. Pengumuman promosi dan degradasi dilakukan Sabtu (19/1) siang, usai internal game.



Post a Comment

 
Top