0 Comment
Juventus Juara, Allegri: Untuk Inilah Ronaldo DibeliCristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas AC Milan di Piala Super Italia 2018 (Foto: Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)

Jeddah - Juventus menggelontorkan dana yang tak sedikit demi mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun Juventus sekarang sudah menerima buahnya berupa gelar Piala Super Italia.

Juventus menggebrak bursa transfer trend panas kemudian dengan menggaet Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan bintang asal Portugal itu.

Jika ditotal, Juventus mengeluarkan dana 112 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk memboyong Ronaldo. Kini angka sebesar itu terasa sepadan jikalau melihat performa Ronaldo di atas lapangan.

Di 'final' pertamanya, di ajang Piala Super Italia 2018, Ronaldo membawa Juventus meraih gelar perdananya pada tahun ini. Dalam pertandingan melawan AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, Ronaldo mencetak satu-satunya gol untuk mengantar Juventus menang 1-0.


Ini jadi kesuksesan pertama Juventus di Piala Super Italia semenjak 2015. Pada 2016 dan 2017, mereka berturut-turut harus mengakui keunggulan Milan dan Lazio.

Ronaldo hanya butuh lima bulan untuk mempersembahkan gelar perdananya bagi Juventus. Sejauh ini, ia juga tajam di atas lapangan dengan menghasilkan 16 gol di semua kompetisi, 14 di antara di Liga Italia.

Allenatore Juventus Massimiliano Allegri pun mengakui kalau Ronaldo memang direkrut untuk mendatangkan trofi. Ia tahu persis mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu selalu sanggup diandalkan di laga-laga penting.

"Kami merekrut Cristiano Ronaldo alasannya ia memilih dan mencetak gol-gol penting," ujar Allegri kepada Rai Sport.

"Dia mencetak gol hebat dan bergerak sangat bagus, tapi seluruh tim tampil bagus," katanya menambahkan.



Post a Comment

 
Top