0 Comment
Sempat Minder, Kini Beni Oktaviansyah Pede Lolos Seleksi TimnasBeni Oktaviansyah pede lolos 30 besar pemain Timnas U-22. (Mercy Raya/detikSport)

Jakarta - Pemain Kalteng Putra, Beni Oktaviansyah, percaya diri masuk dalam 30 pemain Timnas Indonesia U-22 yang dipertahankan Indra Sjafri menuju Piala AFF 2019. Meski sengit, beliau siap bersaing.

Beni menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 yang dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani seleksi menuju Piala AFF 2019. Dia dipanggil bersama 37 pemainnya.

Awalnya, Beni minder. Apalagi, pemain-pemain yang lain merupakan skuat dari klub-klub Liga 1.

Beruntung bagi Beni, rekan-rekan dalam satu tim besutan Indra Sjafri itu tak benar-benar aneh buat dia. Sebagian pemain pernah bahu-membahu Beni di Timnas U-19.


"Pertama minder sama pemain usang yang masuk ke sini, tapi lama-lama enak. Kebetulan, ada teman juga pas seleksi Timnas U-19, jadi lebih gampang adaptasinya," kata Beni, di Stadion Madya, Senayan, Jumat (18/1/2019).

Di posisinya sebagai striker, selain Beni, Indra juga memanggil tiga pemain yang mempunyai tugas serupa, adalah Marinus Wanewar, Dimas Drajad, dan Ezra Walian. Nama terakhir belum bergabung alasannya mengikuti pramusim bersama klubnya di Eropa.

Beni tak menampik nama-nama yang disebutkan lebih difavoritkan. Tapi, beliau yakin dengan kemampuannya asal mengikuti aba-aba pelatih. Apalagi di seleksi tahap kedua ini beliau merasa sudah banyak kemajuan dari segi teknik dan taktik.

"Sangat sengit sekali ya. Di depan itu ada Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, Billy Keraf, tapi aku selalu optimistis masuk 30 pemain," katanya.

Apalagi, beni menilai dirinya sama-sama manis ketika berperan sebagai striker atau winger. Tapi, beliau menyerahkan pilihan kepada pelatih.

"Saya tergantung pelatih. Pelatih ingin aku striker, tapi aku nyaman di winger. Soalnya, polanya yummy main dua kali sentuhan. Nusuk-nusuknya menyesuaikan situasional," ujar dia.



Post a Comment

 
Top