0 Comment
Indra Sjafri Minta Pemain Timnas U-22 Bijak Gunakan PonselFoto: Agung Pambudhy/detikSport

Jakarta - Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak melarang para pemain memakai telepon seluler selama pelatihan camp berlangsung. Tapi, tetap harus profesional.

Timnas U-22 sudah hampir dua pekan menjalani pelatihan camp di Jakarta. Itu untuk seleksi sekaligus menyiapkan tim menuju Piala AFF 2019 yang berlangsung mulai 17 Februari.

Program yang diberikan instruktur pun semakin berat karena semakin bersahabat jelang pertandingan. So, rutinitas yang dijalani tiap hari dikhawatirkan berfek jenuh kepada para pemain.

Indra optimistis pemain tetap antusias menjalani latihan. Apalagi, turnamen yang dituju terang di depan mata.


"Enggak akan bosan alasannya yakni ini passion mereka. Kalau mereka disuruh ke hal yang lain mungkin bosan. Ini passion mereka," kata Indra usai latihan pagi di Senayan, Jumat (18/1).

Mantan instruktur Timnas U-19 itu bahkan memberi keleluasaan pemainnya untuk memakai telepon genggam di dikala senggang. Indra memahami anak asuhnya membutuhkan komunikasi dengan keluarga dekat.

"Ya tidak (larangan main handphone). Bagaimana mereka berkomunikasi jikalau ponselnya disita," ujar instruktur asal Minang itu.

"Mungkin dalam hal-hal tertentu kami larang, tapi mereka pemain profesional jadi mereka tahu kapan beliau istirahat, kapan mereka main handphone," beliau menambahkan.





Post a Comment

 
Top