0 Comment
4 Perjalanan Karier Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus di Preman Pensiun4 Perjalanan Karir Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus di Preman Pensiun/Foto: Gus Mun/ detikHOT

Jakarta - Kisah hidup Epy Kusnandar tidak mulus. Karir pemeran Muslihat atau Kang Mus dalam Film 'Preman Pensiun' ini mencicipi sulitnya hidup.

Pria kelahiran 1 Mei 1964 ini bintang film berdarah Sunda. Berikut perjalanan karir Epy Kusnandar.



1. Aktif di Teater Sejak Sekolah

Epy telah aktif di teater semenjak masih duduk di dingklik sekolah menengah. Dia ingin menjadi bintang film menyerupai Didi Petet.

Epy lulus Sekolah Menengan Atas pada 1983. Dia gres melanjutkan ke Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada 1989. Sejak itu, Epy aktif di aneka macam sanggar teater menyerupai Pantomim Sena Didi dan Theater Aristokrat.

2. Main Film

Selain teater, Epy Kusnandar merambah dunia sinetron berjudul Asyiknya Geng Hijau, Kejar Kusnadi, dan Suami-Suami Takut Istri. Epy juga bermain dalam beberapa film, antara lain Maskot (2006) sebagai Sapari, serta dalam film I Love You, Om.

Epy juga bermain film Indonesia kelas internasional menyerupai Killers dan The Raid 2: Berandal pada 2004. Nama Epy identik dengan nama Kang Mus, pemimpin preman kota Bandung yang tayang di bioskop hari ini. Preman Pensiun dulunya merupakan sinetron yang tayang di sebuah stasiun televisi.

Sinopsis film Preman Pensiun yaitu sesudah tiga tahun, bisnis kecimpring Muslihat yang sudah pensiun sebagai preman, mengalami masalah. Penjualannya mulai menurun.

Muslihat juga menghadapi persoalan gres ketika Safira, anak wanita satu-satunya, sudah tumbuh cerdik balig cukup akal dan mulai didatangi lelaki. Masalah lebih besar lalu muncul, ketika ada persoalan di antara mantan anak buahnya.

Dalam film itu, sosok Didi Petet yang berperan sebagai Kang Bahar ini muncul di awal film besutan sutradara Aris Nugraha ini. Adegan tersebut diambil dari penggalan serial televisi berjudul sama, ketika Didi Petet masih hidup dan terlibat proses syuting.



3. Pernah Kaprikornus Gembel

Epy Kusnandar sempat mencicipi tidur di bawah Tugu Pancoran tahun 1988. Saat itu ia memutuskan meninggalkan kampung halaman untuk mengadu nasib di Jakarta. Epy juga mengaku pernah menjadi gembel ketika dirinya aktif dalam teater di kota Garut.

4. Hidup Sederhana

Kini Epy Kusnandar menjadi bintang film terkenal. Meski demikian, gaya hidupnya tidak mewah. Dia menentukan gaya hidup sederhana. Dia menghabiskan waktu luangnya bersama anak dan istri untuk menyiapkan kebutuhan keluarga. Hal ini berbeda dengan artis lain yang menikmati liburan ke luar negeri.

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Post a Comment

 
Top