0 Comment
Jakarta - Kehadiran Toyota New Avanza tidak dipungkiri akan menciptakan segmen low MPV semakin beragam. Ujung-ujungnya konsumen yang bakal diuntungkan.

Sementara dari sisi produsen, kehadiran wajah gres kendaraan beroda empat sejuta umat tersebut tentunya akan meningkatkan kompetisi di segmen kendaraan beroda empat 7 penumpang.

Menurut Direktur Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, ada dua dampak dari setiap hadirnya produk gres di segmen kendaraan beroda empat low MPV menyerupai New Avanza.



"Avanza dengan facelift-nya tentunya sanggup meningkatkan kompetisi. Sebelumnya Suzuki Ertiga juga sudah kan," kata Irwan, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Menurut Irwan, semua merek dan produsen kendaraan beroda empat niscaya akan berlomba berbagi produknya agar jadi yang terbaik. Ini jadi dampak yang manis juga buat konsumen alasannya yakni sanggup mampu produk terbaik dari masing-masing merek.

"Bicara Xpander itu pemain gres yang masuk di segmen ini dengan konsep yang berbeda, itu juga akan mengubah peta persaingan di small MPV," jelas Irwan.

Efek kedua dari kehadiran New Avanza yakni semakin membesarnya pasar low MPV. Untuk diketahui, pasar low MPV punya bantuan besar terhadap penjualan kendaraan beroda empat nasional, dengan market share mencapai 24 persen.



"Tapi kami yakin Xpander masih dan tetap punya peminat cukup banyak. Seperti disampaikan bahwa Xpander punya konsep menurut tagline Your Next Generation MPV, kami unggul dari segi desain yang unik," lanjut Irwan.

Dengan segudang keunggulan, Xpander diyakini sanggup bersaing ketat di posisi atas.

"Dari segmen small MPV, yang paling diperlukan konsumen yakni kabin luas, kabin yang senyap, dan performance. Xpander miliki semua itu, dan pada tahun kemudian sanggup penghargaan Car of The Year. Artinya, Xpander sanggup diterima. Xpander siap bersaing di pasar small MPV yang makin membesar," pungkas Irwan.

Post a Comment

 
Top