0 Comment
Ronaldo: 30 Final, 19 GolCristiano Ronaldo memenangkan Juventus 1-0 atas AC Milan di Piala Super Italia, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. (Foto: Marco Rosi/Getty Images for Lega Serie A)

Jeddah - Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal kemenangan Juventus atas AC Milan di Piala Super Italia. Penyerang Portugal itu melanjutkan tren apiknya di langgar final.

Gol Ronaldo ke gawang Milan di King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB memastikan Juventus menang 1-0. Bianconeri pun menggondol trofi Piala Super Eropa kedelapannya.




Bagi Ronaldo, satu golnya itu melanjutkan catatan apiknya di pertandingan selesai atau sistem pertandingan sekali tuntas. Seperti dicatat FIFA, Ronaldo sudah mencetak 19 gol dari 30 pertandingan final.


Kemenangan atas Milan juga menciptakan Ronaldo menambah pundi-pundi gelarnya. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mengoleksi 26 gelar yang ia sanggup di empat negara yaitu Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia.

Gelar pertama ia raih di Portugal bersama Sporting Lisbon, kemudian menambah 9 gelar di Manchester United, kemudian 15 gelar ia dapatkan di Real Madrid, dan gelar Piala Super Italia menjadi yang pertama diraihnya di Italia bersama Juventus.




Post a Comment

 
Top