0 Comment
Punya Pengalaman, Ivan Kolev Cepat Klop dengan Pemain PersijaIvan Kolev, instruktur Persija Jakarta (dok. Persija)

Jakarta - Ivan Kolev menjalani hari perdana sebagai pelatih Persija Jakarta di lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019). Dia pribadi nyetel dengan pemain.

Di hari pertamanya melatih, juru seni administrasi asal Bulgaria itu memang pribadi menggeber jadwal dari mulai fisik, taktik, maupun teknik. Pemain tak kesulitan mengikuti arahannya. Mereka tak kesulitan menyesuaikan diri dengan sajian latihan yang disodorkan oleh Kolev.

Bek Persija, Maman Abdurrahman, menyampaikan sudah sewajarnya Kolev gampang menyesuaikan diri dengan pemain. Sebab, instruktur asal Bulgaria itu telah mengetahui huruf pemain Indonesia.


"Bagus ya, alasannya ialah sudah mengenal huruf pemain-pemain Indonesia, bahasanya, xan sudah usang tinggal di sini juga. Kaprikornus aku pikir ini memudahkan untuk adaptasi. Apalagi, beberapa pemain usang ibarat saya, Bambang Pamungkas, dan Ismed Sofyan, sudah tahu. Kaprikornus insya Allah sanggup memudahkan untuk pembiasaan ke pemain yang gres juga," kata Maman.

Pemain berusia 39 tahun itu juga tak terpengaruh dengan rekor jelek yang dibawa Kolev sebelumnya ketika bersama PS Tira. Dia optimistis Persija sanggup meraih hasil-hasil sip di masa tiba bersama Kolev.

"Bagi aku bukan suatu dilema alasannya ialah ia beberapa kali pegang Timnas berhasil. Dalam arti progresnya bagus. Di Piala Asia di Indonesia ia menang pertandingan lawan Bahrain, aku main di sana. Di China juga main dan menang lawan pertandingan pertama. Semoga di tim ini, apalagi pemainnya tidak terlalu banyak berubah, progresnya tetap baik," ia mengharapkan.


Tantangan terbesar Kolev, kata Maman, alasannya ialah ia menukangi tim juara. Tentu akan lebih sulit untuk mempertahankan daripada merebut gelar.

"Ya, biar kami semuanya bekerja keras untuk sanggup mempertahankan apa yang sudah kami sanggup tahun kemarin," ujarnya.

Pemain gres Persija, Bruno Matos, juga optimistis Kolev sanggup pribadi klop dengan Persija. Dia bilang Kolev kenyang pengalaman.

"Latihan hari pertama sangat baik. Kalian tahu Kolev instruktur berkualitas dan enjoy sehingga latihannya sanggup dinikmati semua pemain," kata Bruno, terpisah.



Post a Comment

 
Top