0 Comment
Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)

Kuala Lumpur - Gregoria Mariska Tunjung tak bisa bicara banyak di Malaysia Masters 2019. Ia pribadi tersingkir di babak pertama usai kalah dari Ratchanok Intanon.

Bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Rabu (16/1/2019), Gregoria kalah dua gim pribadi dari Ratchanok. Gregoria takluk 15-21, 16-21 usai bertarung selama 39 menit.

Di game pertama, Gregoria sempat di atas angin sehabis memimpin jalannya pertandingan dengan skor 7-3. Namun menyentuh angka 8-8, Gregoria justru balik tertinggal jauh menjadi 10-19 dan kalah 15-21.

Memasuki game dua, Gregoria mencoba kembali mengeluarkan taringnya dan unggul 6-0. Namun, tunggal putri besutan klub Mutiara Bandung ini tak konsisten sehingga balik tertinggal dan kalah 16-21.


"Sebelum main saya sudah mengantisipasi kelebihan dia. Saya juga nonton pertandingan terakhir ia untuk mempelajari. Saya juga sudah diingatkan untuk siap capek oleh pelatih. Cuma ia lebih konsisten sementara saya masih suka lepas-lepas," kata Gregoria menyerupai dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Ketika lawan mengubah teladan saya kurang bisa cepat antisipasi. Saya sudah mencoba yang terbaik, tapi mungkin permainan saya belum keluar semua," ujarnya.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor jelek Gregoria dari Ratchanok. Sebelumnya di Blibli Indonesia Open 2018 dan Japan Open 2018, Gregoria juga kalah dari pemain asal Thailand itu.

"Kelebihan ia yang paling kelihatan yaitu penempatan bola dan ngaturnya ia di lapangan. Makara tiga kali ketemu, ia selalu bisa mengontrol permainan saya. Saya jadi lebih ketekan lawan," ia menjelaskan.

"Evaluasinya mungkin ada di pengembalian bola saya yang masih lezat buat ia terima. Sebenarnya problem kecepatan ia tidak terlalu cepat menyerupai (Carolina) Marin. Tapi ia mengatur bola dan akurasinya memang bagus. Saya masih kewalahan mengikuti polanya dia," ungkapnya menambahkan.

Post a Comment

 
Top