0 Comment
Tanggapan Glenn Fredly soal Protes Jerinx pada Anang HermansyahFoto: Palevi S/detikFoto

Jakarta -

Sejumlah musisi pun mengikuti diskusi draft Rancangan Undang Undang Permusikan. Musisi menyerupai Anang Hermansyah, Marcell Siahaan, Rara Sekar, Danilla Riyadi, dan tak terkecuali Glenn Fredly.

Baru-baru ini drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, mengomentari RUU Permusikan, dan sempat mengomentari Anang Hermansyah melalui akun twitter pribadinya.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya niscaya keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yang oke Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx dalam akun twitternya.

"Ya spt mas Anang ini, jiwanya politisi tapi dulu cari makan di musik. Setelah punya cukup duit, balik ke keinginan aslinya jadi virus politik," tulisnya lagi.


Penyanyi Glenn Fredly pun sempat mengomentari mengenai pendapat yang disampaikan drummer SID tersebut.

"Kalau saya sih saya eksklusif saya nggak mau masuk di dalam ranah yang personal ya. Karena saya maksudnya artinya gini poinnya yaitu dilihat sebagai serpihan dari uji publik, respon, kan ini beda-beda orang responnya," ujar Glenn ketika ditemui di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.


Tonton video: Pesan Glenn Fredly untuk Artis yang Menolak RUU Permusikan

[Gambas:Video 20detik]



Menurut pelantun 'Januari' ini, setiap orang mempunyai cara penyampaian yang berbeda-beda.

"Pada ketika menolak saya responnya dengan yok dengan ketemu ke didiskusikan, diobrolin. Ada yang penyampaian reaktifnya sebagai demikian, salah satunya yaitu Jerinx," tambahnya lagi.


Intinya kembali lagi pada apa yang ingin disampaikan oleh beberapa musisi yang tidak oke dengan adanya RUU Permusikan ini.

"Artinya tadi saya bilang ada teman-teman yang berbicara wacana hak, ada teman-teman musisi yang bergerak di lingkungan hidup, ada teman-teman yang berbicara wacana sosial. Pada ketika teman-teman yang berbicara wacana membenahi rumahnya sendiri itu harus dihargai juga. Sama menyerupai kita menghargai teman-teman yang berbicara hal-hal yang demikian," jelasnya lagi.

"Ujung-ujungnya bercerita wacana ekosistem musik itu sendiri. Mata rantainya dalam masa depannya musik Indonesia. Karena jangan dilihat di samping saya, generasinya saya Jerinx itu ya gimana generasi ke depannya. Bagaimana teman-teman yang ingin mempunyai profesi sebagai musisi ke depan," lanjutnya.

Glenn pun sangat sadar bahwa publik sanggup menilai dan memberi masukan semoga tidak tercipta problem yang mengakibatkan ketidaksetujuan.

"Ya saya yakin publik cerdas kok. Saya yakin banget bahwa pada alhasil karya itu yang akan menyatukan kita dan bagaimana saya nggak mau terlibat dalam polemik-polemik yang substansial," tukasnya.




Post a Comment

 
Top