0 Comment
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Di ekspresi dominan hujan menyerupai kini ini, virus influenza atau flu sanggup bertahan hidup lebih lama. Sehingga menyebabkan virus lebih gampang menyerang tubuh.

Walaupun pergerakan virus flu lebih cepat dikala ekspresi dominan hujan, ada beberapa cara yang sanggup dilakukan biar tak terkena atau tertular penyakit ini. Berikut cara simpel yang sanggup dilakukan.

Rajin Cuci Tangan

Sebuah studi penelitian mengungkapkan rajin mencuci tangan sanggup menghindarkan diri dari banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh virus yang menular melalui kontak tangan ataupun kemudahan umum.

"Rajin mencuci tangan sanggup mencegah flu lantaran tangan merupakan organ yang sangat berpotensi untuk memindahkan kuman dari area tercemar ke badan manusia," ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi, kepada detikHealth, Rabu (30/1/2019).

Maka segeralah basuh tangan dengan sempurna setiap kali terpapar dengan area atau kemudahan umum menyerupai toilet, bis, dan kereta api.



Rutin Berolahraga

Dengan rutin berolahraga, daya tahan badan akan lebih besar lengan berkuasa sehingga sanggup menangkal banyak sekali virus. Hal ini disebabkan sel darah putih akan bersirkulasi dengan cepat ketika seseorang olahraga. Bahkan kenaikan suhu badan dikala olahraga sanggup mencegah pertumbuhan basil pada tubuh. Adapun olahraga yang disarankan mencakup olahraga ringan menyerupai jogging atau bersepeda selama 30 menit setiap harinya.



Konsumsi Minuman dan Makanan Hangat

Banyak konsumsi cairan yang hangat menyerupai air putih, susu, dan sup sanggup meningkatkan membantu daya tahan tubuh. Pasalnya, masakan dan minuman hangat membantu metabolisme dan ajaran oksigen dan nutrisi masakan ke seluruh badan berjalan lancar sehingga daya tahan badan semakin kuat.

"Hindari masakan dan minuman hirau taacuh ataupun yang terlalu panas, masakan yang digoreng-goreng, dan mengandung bumbu-bumbu yang terlalu menyolok. Jika terlalu ekstrem sanggup merangsang mukosa terusan napas sehingga memperparah iritasi yang sudah ada," katanya.

Jika sudah terkena flu, pribadi atasi dengan Procold Flu yang dosisnya pas dan efektif serta tidak berlebihan mengatasi flu. Kandungan Phenylephrine Hcl yang berfungsi untuk melegakan hidung tersumbat dan lebih kondusif lantaran tidak menyebabkan nafsu makan menurun.

Post a Comment

 
Top