0 Comment
Komunikasi dapat menjadi tantangan, tapi perawat asal China ini bikin kagum menjelaskan hukum pada pasien bule yang akan operasi dengan secarik kertas. Foto: Reddit Komunikasi dapat menjadi tantangan, tapi perawat asal China ini bikin kagum menjelaskan hukum pada pasien 'bule' yang akan operasi dengan secarik kertas. Foto: Reddit

Jakarta - Menjembatani komunikasi dapat menjadi tantangan tersendiri, terlebih saat bahasa yang dipakai atau budayanya sama-sama berbeda. Kisah viral ini dipercaya tiba dari perawat di China yang tidak terlalu menguasai bahasa Inggris namun mencoba menjelaskan hukum makan untuk pasien 'bule' yang akan menjalani operasi.

Catatan tersebut tersebar di lembaga Reddit oleh pengguna berjulukan WaspDog yang kemudian terkenal dan diartikan dengan makna yang berbeda-beda dari para netizen. Kebanyakan justru menuliskan pesan-pesan dengan kalimat nyeleneh.



Foto catatan yang jadi viral ini.Foto catatan yang jadi viral ini. Foto: Reddit

Namun ada juga yang mengartikan pesan tersebut sebagai suatu bentuk perhatian anggun dari sang perawat.

"Orang-orang berkomentar ihwal perawat yang tahu kata-kata tertentu (dalam bahasa Inggris --red) tetapi tidak tahu bahasa Inggrisnya masakan atau air, tapi saya pikir beliau hanya ingin menggambar (dan gambar ini dipahami secara universal pula) alasannya ialah denah kecil itu lucu!"

Tapi ada juga yang malah kepikiran ihwal ukiran tinta merah yang ada pada gambar.

"Aku malah lebih perhatikan ihwal bagaimana beliau (perawat --red) mendapat warna merah di pisaunya," tulis salah satu orang.



Post a Comment

 
Top