0 Comment
Saling memuji soal badan pasangan dapat bikin seks makin panas. Foto: iStock Saling memuji soal badan pasangan dapat bikin seks makin 'panas'. Foto: iStock

Jakarta - Mungkin kebanyakan pasangan memikirkan banyak sekali macam posisi gres atau hal-hal unik untuk dapat meningkatkan keintiman ketika di ranjang. Padahal, berdasarkan satu studi gres yang dipublikasikan di Journal of Sex & Marital Therapy, hanya dengan satu kebanggaan dapat menciptakan kehidupan seksual kalian sangat berbeda.

Studi ini meninjau 244 perempuan berusia antara 18-30 tahun, di mana para peneliti akan menanyakan soal gambaran badan dan kehidupan seksual mereka. Tiap perempuan sedang berada dalam korelasi setidaknya tiga bulan dan telah aktif secara seksual beberapa bulan belakangan.

Pertama-tama mereka disurvei soal bagaimana menghargai diri mereka, lalu mereka harus menuntaskan survei dengan pertanyaan dari perspektif pasangan mereka, ibarat menilai ungkapan 'Pasanganku merasa nyaman dengan tubuhku sendiri', demikian dikutip dari situs Health.com.


Hasilnya, semakin sang perempuan merasa pasangan mereka menghargai badan mereka, semakin puas mereka dengan kehidupan seksualnya dan dalam korelasi mereka secara umum. Mereka yang mencicipi ketertarikan tinggi dari pasangan mereka lebih gampang terangsang, vagina tidak 'kering' dan gampang orgasme, yang berarti mengatakan bahwa sesi bercinta mereka sangatlah intim.

"Ada juga korelasi antara seberapa tinggi seorang perempuan mengharga tubuhnya dan seberapa banyak mereka berpikir bahwa pasangan mereka juga melaksanakan hal yang sama. Tingginya kepercayaan diri seorang perempuan pada tubuhnya berarti ia merasa pasangannya sangat tertarik dengannya," tulis situs tersebut.

Akan tetapi, hal ini masih kurang cukup untuk dipakai sebagai penentu kepuasan seksual ketimbang perasaannya ketika pasangannya memandang tubuhnya. Para peneliti berpikir kemungkinan lebih dari itu, dan dapat saja terkait dengan rasa percaya.

"Bercinta menciptakan diri kita sangat-sangat rentan, sehingga rasa diyakinkan dari pasangan bahwa mereka terangsang oleh tubuhmu ketika telanjang sudah niscaya akan membuatmu lebih percaya diri dan dapat menikmati [seks]."

Yang perlu dicatat yakni kita tidak perlu khawatir bagaimana orang lain berpikir perihal badan kita. Namun jikalau kau mengetahui bahwa pasanganmu sangat terangsang dengan tubuhmu, singkirkan segala gangguan soal gambaran badan yang menahanmu dan buat ranjangmu semakin 'panas'.

Post a Comment

 
Top