0 Comment
Film Garin Nugroho Kucumbu Tubuh Indahku Tayang di Bioskop MaretFoto: (dok.Garin Nugroho)

Jakarta -

Sebelum ditayangkan di Indonesia, film terbaru Garin Nugroho 'Kucumbu Tubuh Indahku' sudah melanglang buana ke mancanegara. Tahun ini film tersebut bakal tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

"Maret nanti, 'Kucumbu Tubuh Indahku' tayang di bioskop-bioskop," ujar Garin Nugroho ditemui di Balai Resital Kertanegara, daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Sebelum tayang di bioskop reguler, Garin mengingatkan filmnya bakal terlebih dahulu menyambangi pameran film yang digelar di Plaza Indonesia. Dia berharap para pencinta film dapat juga menonton di pameran tersebut.


"Februari ada di Festival Film Plaza Indonesia. Nanti nonton juga di sana yah gres Maret ke bioskop ya," katanya semringah.

'Kucumbu Tubuh Indahku' atau dalam judul berbahasa Inggris 'Memories of My Body' mengisahkan perihal seorang penari lengger asal Banyumas. Filmnya meraih penghargaan dari pameran film internasional.

Di antaranya ialah Cultureal Diversity Award (UNESCO) lewat Asia Pacific Screen Award 2018, Bisato D'Oro Award lewat Venice Independent Film Critic 2018, serta Best Film lewat Festival Des 3 Continents Prancis. Filmnya juga telah diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018.



Post a Comment

 
Top