0 Comment
Seorang perempuan punya metode merawat rambut tanpa keramas (Foto: thinkstock) Seorang perempuan punya metode merawat rambut tanpa keramas (Foto: thinkstock)

Jakarta - Seorang perempuan asal Finlandia mempunyai rambut yang sehat namun mengaku tidak keramas selama dua tahun lamanya. Bagaimana bisa? Iiris Heikkinen (24) ternyata mempunyai metode khusus untuk membersihkan rambutnya.

Berawal dari kulit kepala Iirish yang kering dan gatal, ia tetapkan untuk mengganti produk sampo dan kondisionernya dengan materi alami. Ini dikarenakan perhatiannya terhadap lingkungan yang sanggup berakibat jelek alasannya yaitu penggunaan materi kimia.

Akhirnya pada 2017, ia mencari tahu alternatif untuk menciptakan rambutnya bersih. Iirish pun menemukan minyak kelapa yang diklaimnya sanggup membersihkan rambut secara alami.

Iiris hanya mencuci rambutnya dengan air setiap kali mandi, dan hanya sesekali memakai setetes minyak kelapa atau abu daun neem (sejenis ramuan yang dipakai dalam pengobatan India kuno) untuk memperlihatkan pengkondisian perhiasan kalau ia mempunyai ketombe, atau bedak untuk membantu menata rambutnya.



"Saya tidak pernah termakan untuk mencucinya (rambut -red). Saya tidak tahu persis berapa usang untuk fase berminyak berlalu, tetapi beberapa waktu kemudian rambut saya terlihat normal," ungkapnya dikutip dari Mirror.

Meskipun rambutnya dalam kondisi yang cukup baik alasannya yaitu ia jarang memakai pengering rambut atau pelurus rambut, Iirish mencatat bahwa rambutnya terlihat lebih tebal semenjak ia tak memakai sampo.

Menariknya, warna rambutnya juga sedikit berubah dan terlihat lebih pirang alami.

Karena banyak dari teman-temannya sama-sama berwawasan lingkungan, ia tidak menghadapi banyak kritik atas keputusannya untuk menghindari produk-produk rambut - tetapi mengingat suatu kesempatan dikala ia ditanya oleh seorang sahabat apakah rambutnya berbau.

"Rambut saya terlihat dan terasa lebih sehat dari sebelumnya, dan saya tidak memakai sampo sama sekali," tandas Iirish.



Punya Rambut kolam Rapunzel, Wanita Ini Justru Nggak Pernah Keramas:

[Gambas:Video 20detik]



Post a Comment

 
Top