0 Comment
Kaka Slank beberkan caranya berhenti merokok dan menjadi vegan. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth Kaka Slank beberkan caranya berhenti merokok dan menjadi vegan. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth

Jakarta - Perubahan Kaka menjadi vegan ternyata berawal dari keingannnya untuk menantang diri sendiri. Setelah dapat lepas dari narkoba, alkohol, dan rokok, vokalis grup musik Slank ini akibatnya memutuskan jadi vegan.

"'Quit smoking' bisa, 'quit' alkohol bisa, apalagi yang dapat dilakukan untuk tubuh saya untuk menunjang acara saya. (Menjadi-red) vegan saya pikir awalnya mustahil," kata Kaka, Minggu (21/7).

Untuk menunjang kebiasaan makannya yang baru, Kaka berkonsultasi dengan dokter dan sejumlah rekan yang punya pengalaman sebagai vegan. Tak hanya itu Kaka juga rajin mencari tahu soal vegan di internet.



Sebelumnya, vokalis Slank ini yaitu perokok aktif. Berhenti merokok merupakan hal terakhir yang ia lakukan sehabis narkoba dan alkohol, alasannya yaitu baginya kebiasaan merokok sulit ditinggalkan.

"Waktu itu memang berat berhenti rokok. Tapi pas gua sakit, berhenti gara-gara drop seminggu, benar-benar enggak dapat bangun. Nah, sehabis itu merokok jadi enggak enak," ujar Kaka dikala ditemui detikHealth, Minggu (21/7).

Usai sembuh, Kaka bertekad tak lagi merokok untuk seterusnya. Padahal ia sempat beberapa kali berusaha lepas dari rokok, namun selalu gagal.

Tak terasa, berawal dari tantangan itu sekarang Kaka sudah dua tahun menjadi vegan sepenuhnya. Gaya hidup Kaka juga makin sehat dengan konsumsi makanan berbahan nabati.



Simak Video "Diet Vegan, Eva Celia Tanam Tanaman Hidroponik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top