0 Comment
Potret dan video gambar anak babi setengah insan ini banyak beredar di media sosial. (Foto: Tangkapan layar Facebook) Potret dan video gambar 'anak babi setengah manusia' ini banyak beredar di media sosial. (Foto: Tangkapan layar Facebook)

Jakarta - Di media umum beredar banyak gambar serta video menawarkan apa yang tampak mirip anak babi gres lahir mirip manusia. Unggahan beberapa kali disebarkan dengan keterangan lokasi dan latar belakang yang berbeda-beda.

Satu unggahan di Facebook tahun 2018 menyebut anak babi mirip insan ini ditemukan di Bangka Belitung sementara lainnya menyebut China. Unggahan lain tahun 2019 menyebut hal ini disebabkan oleh relasi gelap antara seorang pria dengan induk babi.

Bagaimana kenyataannya? Menurut halaman pengecekan fakta stophoax yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia banyak sekali kisah ihwal anak insan setengah babi tersebut yaitu hoax alias bohong.


Faktanya gambar tersebut yaitu hasil karya artis Italia, Laira Maganuco, yang terbuat dari silikon. Dalam instagramnya Laira memang sering membagikan hasil karya unik menggabungkan wujud insan dengan hewan.

"Saya suka hal-hal mengerikan dan mahluk gabungan. Kalau kamu?" tulis Laira dalam keterangan profilnya.

Para ilmuwan genetik dari Standford dalam situsnya The Tech menjelaskan bahwa insan secara alami tidak sanggup menghasilkan keturunan dengan binatang lain. Alasannya lantaran perbedaan genetik yang begitu jauh.

Gabungan genetik yang sesuai diperlukan lantaran menjadi arahan bagi sel untuk membelah diri bermetamorfosis embrio sehat.

"Bayangkan mirip kau mengambil arahan menciptakan pesawat terbang dan arahan menciptakan pengeriting rambut kemudian digabungkan. Hampir tidak mungkin jadinya yaitu alat pengeriting rambut yang sanggup terbang. Kemungkinan besar kau hanya akan berakhir dengan rongsokan metal yang tidak sanggup apa-apa," tulis salah satu peneliti Amanda Jacobson.

"Kurang lebih mirip itu alasannya kenapa kita tidak sanggup menemukan mahluk setengah insan setengah anjing. Instruksi (genetiknya) begitu berbeda untuk mendapat sesuatu," pungkasnya.



Simak Video "Berapa Sih IQ Rata-rata Manusia?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top