0 Comment
Ilustrasi bayi prematur. Foto: iStock Ilustrasi bayi prematur. Foto: iStock

Jakarta - Seorang bayi yang lahir prematur di Iowa, Amerika Serikat dengan bobot mengejutkan, yaitu 369 gram. Bayi pria yang diberi nama Jaden ini lahir hanya pada usia kandungan 23 minggu.

Ellon Smartt, sang ibu, menyampaikan ia tahu bahwa anaknya akan lahir pada 11 Juli kemudian ketika ia terbangun dan merasa aneh. Dikutip dari The Sun, sepuluh menit usai mengeluhkan keadaannya pada pasangannya, Jordan, air ketubannya pecah.

Mereka eksklusif secepat mungkin menuju rumah sakit dan Jaden lahir dengan mekanisme Caesar dalam keadaan gawat darurat. Meski terlahir sangat prematur, Jaden dilaporkan lahir dengan kondisi aktif.

"Aku gembira padanya. Dia bayi ajaib," tutur Ellon.


Bayi yang lahir kurang dari usia kandungan 37 ahad termasuk kategori prematur. Bayi prematur dapat berisiko tinggi mempunyai duduk masalah kesehatan jangka panjang atau duduk masalah tertentu yang mengharuskan ia usang berada di rumah sakit.

Situs University of Utah Health menyebutkan bahwa bayi yang lahir di bawah usia 24 ahad umumnya mempunyai kurang dari 50 persen impian hidup, dan mereka yang mampu bertahanpun mempunyai risiko tinggi terdiagnosis duduk masalah kesehatan jangka panjang.

Hingga sekarang Jaden masih berada di NICU hingga tanggal kelahiran seharusnya di November. Namun ia dikabarkan sudah dapat meminum ASI ibunya ketika berusia 2 hari.

"(Kelahiran Jaden) mengajarkan kami bahwa selalu ada rencana dan kami berguru untuk menjadi sabar. Jaden sudah ada di sini dan itulah yang penting," pungkas sang ibu.



Simak Video "Viral! Tutorial Dokter Gendong Bayi Merah yang Bikin Deg-degan"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top