0 Comment
Minyak jintan hitam sanggup menurunkan berat tubuh (Foto: istock) Minyak jintan hitam sanggup menurunkan berat tubuh (Foto: istock)

Jakarta - Jintan hitam atau habbatussauda dikenal sebagai flora yang kaya manfaat bagi kesehatan. Selain sanggup menguatkan sistem imun dan mengobati jerawat, minyak jintan hitam juga sanggup menurunkan berat badan.

Sebuah studi dalam Journal of Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa minyak jintan hitam sanggup meningkatkan konsentrasi insulin serum yang lebih rendah dan menurunkan kadar glukosa serum yang meningkat. Kontrol glukosa yang baik akan menurunkan nafsu makan sehingga sanggup membantu menurunkan berat badan, demikian dilaporkan Reader's Digest.

Meski belum ada banyak penelitian soal manfaat minyak jintan hitam bagi penurunan berat badan, tetapi penelitiannya terus berlangsung. Dikutip dari laporan International Journal of Preventive Medicine, pada studi yang dilakukan pada 20 orang ditemukan hasil bahwa orang yang mengonsumsi minyak jintan hitam dan melaksanakan aerobik menawarkan hasil pengurangan berat tubuh yang lebih baik dibandingkan orang-orang yang tak mengonsumsi suplemen.



Minyak jintan hitam juga terbukti sebagai salah satu obat natural yang paling efektif untuk mengurangi berat tubuh dan mencegah obesitas.

"Tentu saja, itu sanggup bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, tapi jikalau Anda ingin menurunkan berat tubuh dan menjaga gaya hidup yang sehat, pikirkanlah untuk mengubah keseluruhan dietmu terlebih dahulu," kata Nikola Djordjevic, MD dalam Reader's Digest.

Di pasaran, minyak jintan hitam hadir dalam bentuk minyak, aksesori gel lunak, atau aksesori cair. Untuk mengonsumsinya, pastikan mulai dengan takaran sedikit dan nantinya sanggup bertambah. Dengan begitu hasil yang didapatkan akan lebih baik.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top