0 Comment
Ilustrasi terbangun di tengah malam. Foto: Thinkstock Ilustrasi terbangun di tengah malam. Foto: Thinkstock

Jakarta - Memiliki tidur yang berkualitas tentunya sanggup menciptakan badan lebih sehat dan bangkit dalam kondisi segar pagi harinya. Namun tidak jarang dilema tiba ketika tidur, contohnya ketika terbangun di tengah malam.

Yang menjengkelkan kalau terbangun di tengah malam dan sulit untuk kembali tidur. Akhirnya, tidur yang berkualitas selama 7-9 jam pun tidak berhasil didapat.

Pernah kah kau berpikir mengapa sanggup terbangun di tengah malam bahkan ketika tidur sangat lelap? Berikut jawabannya dikutip dari Times of India.



1. Ada dilema di kamarmu

Jika kau sering terbangun di tengah malam, coba cek apa ada dilema di kamarmu. Hal yang paling gampang menciptakan seseorang terbangun yaitu dilema fisik, menyerupai ruangan yang terlalu panas, terlalu dingin, terlalu terang, atau ada dilema pada pintu yang tidak rapat ditutup.

2. Kecemasan

Mungkin kau tidak menyadari bahwa ketika kau tertidur sanggup terjadi serangan cemas. Misalnya alasannya yaitu mimpi jelek dan menyebabkan detak jantung meningkat, secara otomatis akan membangunkan dari tidurmu.

3. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif

Kelenjar tiroid berfungsi untuk mengontrol beberapa organ badan lain. Jika kelenjar ini terlalu aktif, produksi hormon tiroksin pun meningkat. Hasilnya, peningkatan denyut jantung, keringat berlebih, gelisah, atau tremor sanggup terjadi bahkan ketika kau sedang tidur.

4. Sindrom kaki gelisah

Orang dengan sindrom ini mungkin mengalami sensasi tidak nyaman di kaki dan rasa kedinginan yang tak tertahankan dan sulit untuk digerakkan. Gejala ini biasanya terjadi pada malam hari ketika kau tidur.

Masalah ini biasanya alasannya yaitu kekurangan zat besi. Obat-obatan penambah zat besi atau mandi air hangat sanggup membantu menghilangkan tanda-tanda tersebut.

5. Sleep apnea

Sleep apnea merupakan kondisi medis umum di kalangan orang arif balig cukup akal dan orang bau tanah yang sanggup mengganggu kualitas tidur. Gangguan ini memperlambat bahkan sanggup menghentikan pernapasan ketika tidur. Nah dilema tidur menyerupai ini juga kerap mengganggu tidurmu dan membuatmu terbangun di tengah malam.



Simak Video "Lebih Baik Tidur dengan Lampu Terang atau Temaram?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top