0 Comment
Joe Taslim bahagia banyak yang pamer foto olahraga di medos. (Foto: Palevi) Joe Taslim bahagia banyak yang pamer foto olahraga di medos. (Foto: Palevi)

Jakarta - Banyak tudingan bahwa penduduk perkotaan terlalu sibuk untuk olahraga. Sehari-hari lebih banyak duduk, makan tidak sehat, dan jadinya jadi simpel kena penyakit.

Di mata pemain drama langgar Joe Taslim, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ia melihat, di kota-kota besar minat olahraga justru meningkat.

"Sebenarnya jika dari pandangan saya, (kebiasaan) olahraga sudah mulai membaik ya. Kayak kini tuh olahraga sudah menjadi sesuatu yang keren," kata Joe, ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/3019).


Pendapat Joe diperkuat dengan makin banyaknya kaum muda yang share foto-foto sedang olahraga di media umum (medsos). Walau banyak pula yang menyebut itu cuma pamer, tentu tidak sedikit yang jadi terinspirasi untuk beneran ikut olahraga.

"Kayak di CFD (Car Free Day), kelihatan banget banyak anak muda yang suka lari dan posting di instagram dan nunjukin 'gue lari nih'. Kalau dulu kan tujuannya cuma pengen jadi sehat jika kini sudah jadi lifestyle, untuk pemuda untuk cewek, dan itu sudah baik untuk kesehatan," kata Joe.

Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan olahraga dengan intensitas sedang selama 150 menit dalam sepekan. Kurangnya acara fisik dikaitkan dengan risiko kegemukan dan aneka macam komplikasi penyakit mematikan ibarat stroke dan serangan jantung.



Simak Video "Kapan Waktu Yang Tepat Lakukan Olahraga Saat Puasa?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top