0 Comment
Pose yoga ini dapat redakan lelah sesudah duduk bekerja seharian. Foto: iStock Pose yoga ini dapat redakan lelah sesudah duduk bekerja seharian. Foto: iStock

Jakarta - Bekerja di depan komputer seharian tentu akan menciptakan kita lelah, termasuk alasannya jarang bergerak. Terlalu usang duduk dapat menciptakan tulang punggung jadi pegal-pegal.

Yoga dapat menjadi cara brilian untuk membangun badan dan pedoman yang kuat. Hanya butuh beberapa menit saja untuk merilekskan otot, lakukan peregangan dan pikirkan soal postur dan pernapasan yang dapat meningkatkan energi, kelenturan, kekuatan dan kadar stres.

Dikutip dari Metro UK, sisi terbaik dari yoga yakni tidak perlu pergi ke studio untuk menjadi lebih ahli. Kamu dapat melakukannya di rumah, tiap pagi atau ketika kau pulang kerja dan hanya butuh ruangan serta karpet yoga di mana saja.


"Rangkaian ini sangat manis dilakukan usai duduk seharian di meja kantor. Menggerakkan tulang punggung sangat penting untuk keseluruhan kesehatan badan dan menggerakkannya ibarat ini dapat membantu meredakan nyeri pundak dan punggung yang menumpuk alasannya duduk. Bahkan dapat dicoba ketika istirahat makan siang jikalau ada kawasan yang memadai," kata Becky Crepsley-Fox, pelatih dan koordinator studio di MoreYoga.

Sebelum melaksanakan yoga, ingatlah untuk melaksanakan pemanasan ibarat pernapasan, peregangan dan postur-postur kecil yang mengartikulasikan tulang belakang, memperlihatkan ruang pada badan dan meregangkan fascia untuk menyiapkan badan melaksanakan gerakan ini.

Kemudian, jangan terburu-buru. Mulailah dengan perlahan, tidak perlu tergiur dengan beberapa pose Instagram-able dan memaksa melakukannya. Lakukanlah yoga dengan aman, kuasai beberapa gerakan dasar yang mungkin dapat saja sulit untuk dilakukan.


Gerakan ini disebut Becky dengan Mobilising Flow, yang dimulai dengan rangkaian sebagai berikut:

1. Mulai dengan mengaitkan kesepuluh jari di belakang punggung dan lengkungkan punggung, duduk bersimpuh dengan pantat di atas telapak kaki.

2. Hela napas dan tekuk badan ke depan ibarat child's pose, di mana kening berada di lantai dan lengan (masih terkait) diangkat ke atas. Tarik napas dan kembali ke posisi semula. Ulangi beberapa kali.

3. Tarik napas dan tegakkan punggung. Lepas kedua tangan yang terkait dan sentuhkan jemari kanan ke lantai dan rentangkan lengan kiri di atas kepala kemudian hela napas.

4. Tahan posisi ini dan rilekskan bahu, sebelum menarik napas dan menghela napas kemudian kembali ke tengah dan tarik ke arah sebaliknya.

5. Terakhir, kembali ke tengah dan tarik lengan kanan di belakangmu, sentuhkan jemari ke lantai. Putar tulang punggung dan mencoba lihat ke bab belakang. Tahan posisi ini sebelum kembali ke tengah dan ulangi ke sisi lain.



Simak Video "Aqua Yoga, Pilihan Olahraga untuk Atasi Masalah Sendi Otot"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top