0 Comment
Buah sanggup jadi sarapan alternatif kau pagi ini. Foto: iStock Buah sanggup jadi sarapan alternatif kau pagi ini. Foto: iStock

Jakarta - Terburu-buru untuk berangkat acara di pagi hari mungkin membuatmu hingga tak sempat sarapan. Ketimbang mengisi perut kosong dengan makanan yang tidak bergizi, kau sanggup menentukan buah sebagai alternatif.

Buah merupakan 'rumah' bagi serangkaian nutrisi, vitamin, cairan, serat dan manfaat kesehatan lainnya. Tidak semua buah cocok dimakan ketika perut kosong, namun ketiga buah ini sanggup jadi pilihan terbaik untuk sarapan sehatmu ibarat dikutip dari banyak sekali sumber:


Semangka, buah yang segar.Semangka, buah yang segar. Foto: iStock/Shine


1. Semangka
Semangka memberi tubuhmu cairan dalam jumlah yang cukup ketika perutmu kosong. Selain itu, semangka juga mengandung kadar likopen yang cukup tinggi yang baik bagi jantung dan mata.

Kiwi.Kiwi. Foto: iStock

2. Kiwi
Kiwi sanggup membantu menyingkirkan racun dari badan dan kaya serat sanggup membantu menambah energi. Mengonsumsi satu hingga tiga buah kiwi sehari cukup untuk mendapat pemanis nutrisi, ibarat vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium. Perut yang masih kosong akan membantu badan menyerap nutrisi baik dari kiwi dengan baik ke sistem pencernaan.

Pepaya sanggup bantu BAB makin lancar.Pepaya sanggup bantu BAB makin lancar. Foto: iStock

3. Pepaya
Memakan pepaya yang rendah kalori dan tinggi serat sanggup membantumu yang ingin menurunkan bobot dan kolesterol. Buah ini juga mengandung enzim pencernaan yang sanggup membersihkan kanal cerna dan juga mengurangi gejala-gejala ibarat sembelit, kembung, konstipasi dan sakit perut. Pepaya kaya akan vitamin A dan C yang sanggup membantu meningkatkan sistem imun. Super fruit satu ini dipercaya sanggup meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan mencegah kanker usus besar.






Simak Video "Ayo Jangan Malas Minum Susu dan Makan Buah!"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top