0 Comment
Nunung tampak bersemangat dalam bekerja nyatanya telah memakai sabu semenjak 20 tahun lalu. Foto: Nunung (Hanif/detikhot) Nunung tampak bersemangat dalam bekerja nyatanya telah memakai sabu semenjak 20 tahun lalu. Foto: Nunung (Hanif/detikhot)

Jakarta - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku memakai sabu untuk menjaga stamina dalam bekerja. Narkoba jenis ini memang dikenal mempunyai imbas yang sanggup meningkatkan mood penggunanya.

Bahkan, berdasarkan praktisi kesehatan jiwa dari Universitas Krida Wacana, dr Andri, SpKJ, FACLP, pengguna sabu sanggup mencicipi kepercayaan diri yang meningkat sampai besar lengan berkuasa dalam bekerja sampai melebihi batas normal.

Namun itu hanya imbas sementara dari sabu. dr Andri mengatakan, penyalahgunaansabu sangat berbahaya bagi badan alasannya ialah sabu pribadi memengaruhi sistem saraf sentra di otak.

"Tentu ancaman sekali, jikalau nantinya terlalu banyak, orang itu sanggup mengalami tanda-tanda depresi, agitasi (perasaan jengkel, kesal, dan gelisah) dan juga menjadi sikap kekerasan itu sanggup mentriger," ungkapnya kepada detikHealth, Senin (22/7/2019).



Sabu termasuk salah satu jenis narkoba yang cukup tinggi imbas ketergantungannya meskipun imbas adiksinya berbeda-beda pada tiap orang. Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) dr Shilvya Febrina Irawan, MSi menjelaskan dampak ketergantungan sabu sanggup menjadikan kerusakan organ dan kematian.

"Karena itu, jangan pernah mendekati sabu dan narkoba jenis lain. Tuntutan tampil baik ada di semua profesi, namun imbas narkoba tidak usang alasannya ialah pada balasannya badan tetap merasa lelah. Konsumsi satu kali, penasaran, cuma coba-coba berisiko menyebabkan ketergantungan yang sanggup menjadikan kematian," kata dr Shilvya.



Simak Video "Flakka, Narkoba yang Bikin Penggunanya Makara 'Zombie'"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top