0 Comment
Kaka Slank mengaku diet vegan membuatnya lebih gampang pulih usai nyanyi. (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth) Kaka Slank mengaku diet vegan membuatnya lebih gampang pulih usai nyanyi. (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth)

Jakarta - Menjadi vegan dengan segudang acara panggung bukan duduk kasus besar bagi vokalis grup band Slank, Kaka. Ia pun tetap sanggup bugar dan tak gampang sakit meski referensi makannya berubah.

"Aku sih patokannya begitu tahu bahwa protein lebih banyak dari nabati dibandingkan protein hewani, saya pikir ini referensi makanku yang benar, lah. Aku melaksanakan olahraga memang (karena-red) saya butuh untuk kegiatan di panggung. Sebetulnya ya saya tetap menjalankan aktivitasku ibarat biasa, cuma referensi makan yang berubah aja," tutur Kaka Slank, ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Minggu (21/7/2019).

Dirinya menampik bila menjadi vegan malah menciptakan badan lemas. Sebaliknya, proses pemulihan ketika sakit justru lebih cepat ketimbang ketika Kaka masih mengonsumsi daging.

"Yang saya dapatkan sekarang, kalau saya habis nyanyi 2 jam, 'recovery' suaraku jadi lebih cepat. Dan saya semenjak jadi vegan belum pernah sakit, alhamdulillah. Walaupun pegal-pegal 'too much' olahraga itu 'recovery'-nya cepat sekali," imbuhnya.


Pola makan vegan menurutnya cocok bagi mereka warga ibukota yang kerap stres, alasannya yaitu konsumsi nabati sanggup menurunkan emosi. Sehingga sanggup lebih hening dan santai ketika menghadapi masalah.

Kaka kini merasa lebih nyaman sebagai vegan, meskipun harus melepas konsumsi makanan-makanan yang disukainya dulu. Memilih masakan pun jadi lebih selektif sesuai kebutuhan tubuh.

"Aku pikir dalam kasusku umur 40 tahun ke atas sudah cukuplah kenikmatan duniawi. Udah bukan kualitas lagi yang dicari, tapi nutrisi yang kita serap ke badan kita," kata Kaka.



Simak Video "Tips Hilangkan Stres Berkendara Saat Macet "
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top