0 Comment
Darius masih sesekali makan gorengan dan junk food. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Darius masih sesekali makan gorengan dan junk food. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)

Jakarta - Kudapan berminyak dan junk food kerap jadi idola masyarakat sebab nikmat. Meski enak, panganan tersebut punya ancaman untuk jangka panjang. Aktor dan presenter Darius Sinathrya sekarang sudah mengurangi konsumsinya dan beralih ke pola makan sehat.

Darius lebih menyukai kuliner rumah dan membawa bekal dibanding makan junk food atau gorengan. Tapi, tak benar-benar 'bersih'. Buatnya, kuliner jenis itu tak dilema jikalau hanya satu dua kali.

"Mau enggak mau sebab kesibukan niscaya ada yang harus makan di luar, apalagi kalau syuting. Ya, kesadaran aja (menguranginya-red). Gorengan, makanan-makanan yang berminyak itu 'tempting' banget. Hitung saja kalorinya itu minyak yang nempel. Jadi, sekali-sekali 'it's okay', tapi bukan jadi kuliner yang utama," kata Darius pada Jumat (26/07).


Selain menjaga gizi dari kuliner yang dikonsumsi, Darius selalu rutin berolahraga. Dua hal tersebut ialah kunci dari kesehatannya. Penyakit juga sangat jarang muncul sehabis ia terapkan gaya hidup sehat.

Motivasi terbesarnya tiba dari diri sendiri. Dengan begitu ia dapat menjadi panutan bagi keluarga.

"Memang harus dari diri sendiri biar kita jadi pola dan kesudahannya belum dewasa juga ikuti gaya hidup sehat kita," jelas Darius.



Simak Video "Ngiler Lihat Gorengan? Boleh Makan Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top