0 Comment
Pasangan Della dan Ryan memenangkan hadiah bayinya. (Foto: BBC) Pasangan Della dan Ryan memenangkan hadiah bayinya. (Foto: BBC)

Jakarta - Sepasang suami istri dari Irlandia Utara, Della McGill (36) dan Ryan Cunningham (39) sudah bertahun-tahun berusaha mempunyai anak. Namun demikian mereka tak pernah berhasil sampai karenanya iseng mengikuti kontes majalah online dan memenangkan in vitro fertilization (IVF) gratis.

IVF atau terkenal dikenal sebagai bayi tabung merupakan mekanisme di mana embrio insan dikembangkan di laboratorium sebelum ditanamkan kembali di rahim untuk berubah menjadi janin. IVF termasuk salah satu teknologi reproduksi berbantu yang sering dipakai pasangan kurang subur.


Della dan Ryan sendiri mengaku sudah bertahun-tahun berusaha mempunyai anak. Della pertama kali hamil pada tahun 2016 namun kemudian mengalami keguguran jawaban kondisi kehamilan ektopik. Tahun berikutnya Della kembali hamil tapi lagi-lagi keguguran alasannya kehamilan ektopik.

Sempat putus asa, keduanya berusaha menabung untuk mencoba IVF. Nah pada dikala itu Della mendengar informasi ada majalah online mengadakan kompetisi dengan hadiah IVF gratis.

"Kompetisi itu dilakukan untuk memperingati 40 tahun IVF. Kamu dapat memenangkan mekanisme di salah satu 15 klinik di seluruh dunia. Hadiahnya gratis satu ronde IVF," kata Della menyerupai dikutip dari BBC, Selasa (30/7/2019).

Tidak disangka Della dan Ryan berhasil menang dan keduanya menentukan untuk menjalani IVF di Skotlandia. Sembilan bulan berlalu sampai karenanya lahir seorang bayi pria sehat diberi nama Callum.

"Saya tidak percaya Callum ialah milik kami, tidak perlu dikembalikan ke orang lain. Saya sudah sangat terbiasa memegang bayi orang lain, mengembalikan mereka ke orang tuanya, sehingga dapat dipeluk atau apapun yang diperlukan," kenang Della.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Mitos Seputar Bayi Tabung"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top