0 Comment
Pegiat vegan sebut telur lebih ancaman dari rokok dan menuai kontroversi. Foto: iStock Pegiat vegan sebut telur lebih ancaman dari rokok dan menuai kontroversi. Foto: iStock

Jakarta - Bukan sebuah belakang layar lagi bahwa rokok ialah salah satu hal yang jelek dan sanggup merusak kesehatan tubuh. Bahkan beberapa negara sangat vokal dalam memberantas rokok.

Namun berdasarkan seorang vegan mengungkapkan opininya di Twitter dengan akun @plantloverbarb, bahwa telur yang merupakan produk turunan dari binatang lebih berbahaya daripada sebatang rokok.

"Satu telur = lima batang rokok !? Kuning telur penuh dengan kolesterol. Telur berukuran sedang mengandung 186 mg kolesterol, yang merupakan 62 persen dari asupan yang direkomendasikan.
Makan telur lebih jelek untuk kesehatan Anda daripada merokok!" tulisnya.

Tweet tersebut pun ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang menyanggah ungkapan dari tweet tersebut.



Victoria Taylor, hebat diet senior di British Heart Foundation pun menawarkan kebenaran soal telur. Ia menyampaikan bahwa banyak orang yang salah paham soal telur dan kandungan kolesterolnya.

"Penelitian ketika ini menawarkan bahwa bagi kebanyakan orang sehat, kolesterol dalam makanan menyerupai telur mempunyai efek yang jauh lebih kecil pada kadar kolesterol total dan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah, terutama bila dibandingkan dengan efek asam lemak jenuh yang jauh lebih besar dan lebih berbahaya yang sering ditemukan dalam makanan menyerupai mentega dan daging berlemak," ujarnya dikutip dari Mirror.

Victoria menegaskan bahwa telur mengandung lemak yang cukup rendah. Dan penelitian menawarkan bahwa mengonsumsi telur secara rutin setiap hari tidak meningkatkan risiko penyakit jantung pada orang yang sehat.

Jadi, berhentilah merokok, bukan berhenti makan telur.



Simak Video "Benar Nggak Sih Makan Durian Bisa Tingkatkan Kolestrol Tubuh?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top