0 Comment
Mahershala Ali, pemeran muslim pemenang piala Oscar. Foto: Kevork Djansezian/Getty ImagesMahershala Ali, pemeran muslim pemenang piala Oscar. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

Jakarta - Mahershala Ali dipilih bermain dalam film Marvel terbaru. Dan ternyata ada fakta menarik dari pemeran muslim peraih Oscar ini. Mulai dari cendekia main basket hingga pernah gagal audisi film.

Baru-baru ini nama Mahershala Ali jadi perbincangan publik. Dalam kegiatan tahunan yang digelar Marvel yakni Comic Con (20/07), Mahershala Ali disebut-sebut akan menggantikan Wesley Snipes sebagai pemeran Blade.

Nama Mahershala Ali dihadirkan ketika Marvel tampil dan mengumumkan sederet rencana mereka untuk menggarap film-film dari komik. Blade merupakan makhluk separuh insan separuh vampir yang menjadi musuh bagi kaum vampir jahat.

Berikut beberapa fakta menarik dari sosok Mahershala Ali yang akan membintangi film Blade.

1. Peraih Piala Oscar

Bukan pendatang gres di dunia film. Pemilik nama orisinil Mahershalalhashbaz Ali Gilmore ini pernah mendapat banyak penghargaan. Salah satunya yaitu ia pernah memboyong piala Oscar sebagai pemeran pendukung terbaik di film Moonlight (2006) dan Greenbook (2018).

Penghargaan yang terbaru, laki-laki 45 tahun ini juga memenangkan Golden Globe Award 2019 sebagai kategori Best Actor in a Supporting Role in Any Motion Picture.
2. Seorang Muslim

Siapa sangka, Mahershala Ali yaitu seorang muslim. Ia memeluk agama Islam semenjak tahun 2000-an. Mahershala Ali juga mencetak rekor sebagai pemeran muslim pertama yang berhasil meraih piala Oscar.

3. Piawai Bermain Basket

Mahershala Ali yaitu lulusan St Mary's College of California jurusan Komunikasi Massa. Ia kuliah dengan mendapat beasiswa dari basket. Meski sangat handal bermain basket dan pernah menjuarai beberapa lomba, namun ia lebih tertarik dengan dunia akting.

Ia pernah bergabung dengan California Shakespeare Theater sehabis lulus kuliah dan mengambil kegiatan akting dan mendapat gelar S2 tahun 2000.
Mahershala Ali, pemain film terbaru Marvel 'Blade'.Mahershala Ali, pemain film terbaru Marvel 'Blade'. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
4. Gagal Audisi 'Game of Thrones'

Meski sudah beberapa kali mendapat penghargaan Oscar, akan tetapi Mahershala Ali pernah juga gagal. Ia gagal dalam mengikuti audisi serial TV fenomenal, Game of Thrones. Hal ini ia ungkapkan dalam kegiatan Jummy Kimmel Live.

5. Resmi Perankan Blade

Setelah diumumkan resmi memainkan tugas Blade, Mahershala Ali mendapat respons positif dari penggemarnya. Ia memerankan film Blade versi Marvel.

Namun hingga ketika ini belum ada kabar kapan film Blade akan ditayangkan.




Fakta Menarik Mahershala Ali, Aktor Muslim Berbakat yang Direkrut Marvel



Simak Video "Asah Otak dan Rilis Single, Kepoin Cinta Laura Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top