0 Comment
Kacang almond termasuk kacang-kacangan yang sanggup meningkatkan libido. Foto: iStock Kacang almond termasuk kacang-kacangan yang sanggup meningkatkan libido. Foto: iStock

Jakarta - Hasrat seksual atau libido memang diharapkan untuk kehidupan seks suami-istri. Tidak jarang orang mencari-cari cara semoga libidonya meningkat sehingga performa ketika di ranjang pun maksimal.

Untuk itu, para peneliti dari Spanyol menemukan masakan yang sanggup membantu meningkatkan libido, ialah kacang-kacangan. Penelitian menawarkan bahwa mengonsumsi 60 gram atau dua genggam besar kacang-kacangan, menyerupai kenari, hazelnut, dan almond setiap hari sanggup meningkatkan libido pria.

Para peneliti percaya bahwa nutrisi dalam kacang-kacangan itu membantu mengirimkan sinyal ke penis semoga meningkatnya sensitivitas dan kinerjanya. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan antioksidan yang juga bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dan sirkulasi darah yang dikaitkan dengan peningkatan libido.

Penelitian ini melibatkan 83 laki-laki sehat yang berusia 18-35 tahun tanpa riwayat disfungsi ereksi menjadi dua kelompok. Semua kelompok harus menerapkan diet normal dan salah satu kelompok diberikan 60 gram kacang setiap hari, yang terdiri dari 30 gram kacang kenari dan 15 gram kacang almond serta hazelnut.



Para akseptor diukur lingkar pinggang, tekanan darah, dan kualitas air maninya. Peserta juga diminta mengisi kuesioner yang meminta rincian fungsi dan kinerja seksual.

Hasilnya, kelompok yang makan kacang tidak melaksanakan kekerabatan seks dalam waktu lama, namun hasrat seksual dan oragsmenya lebih baik daripada yang tidak makan kacang.

"Studi kami menawarkan bahwa kepatuhan dengan diet yang sehat yang ditambah dengan kacang-kacangan adonan sanggup membantu meningkatkan gairah ereksi dan seksual," kata Dr Albert Salas-Huetos, pemimpin penelitian, dikutip dari Daily Mail.

Albert menambahkan, beberapa antioksidan menyerupai polifenol dan vitamin yang terkandung dalam kacang-kacangan telah dipercaya sebagai pengobatan yang efektif untuk disfungsi ereksi dan pada ketika yang sama bermanfaat bagi sistem kardiovaskular.



Simak Video "Benar Nggak Sih Makan Durian Bisa Tingkatkan Kolestrol Tubuh?"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top