0 Comment
Asap kendaraan bermotor termasuk penyumbang utama polusi udara di Jakarta (Foto: Pradita Utama) Asap kendaraan bermotor termasuk penyumbang utama polusi udara di Jakarta (Foto: Pradita Utama)

Jakarta - Data AirVisual pagi ini menawarkan Air Quality Index untuk Jakarta di angka 170. Angka ini dikategorikan tidak sehat, bahkan sempat menempati urutan pertama kota dengan polusi paling parah.

Asap kendaraan bermotor disebut-sebut sebagai salah satu sumber utama polusi udara luar ruangan. Demikian juga asap yang dihasilkan oleh mesin-mesin industri di pabrik.

Nah yang sering terlupakan, polusi juga ada di dalam ruangan. Soal kualitas udara di dalam ruangan, Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, dr Imran Agus Nurali, SpKO mengingatkan untuk juga menjaga kualitas udara di dalam rumah.

"Supaya tidak merokok dalam rumah. Supaya jika memasak tidak memakai kayu bakar, lebih memakai gas yang kondusif dan ramah lingkungan," pesan dr Imran, ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019).



Perilaku sehari-hari juga perlu disesuaikan. Terkait asap kendaraan bermotor, maka perlu dilakukan perubahan sikap untuk menguranginya.

"Lebih banyak memakai kendaraan umum misanya," sebutnya.



Simak Video "Cara Natasha Rizky Lindungi Keluarga dari Polusi"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top