0 Comment
Foto: dok. KredivoFoto: dok. Kredivo

Jakarta -

Keinginan untuk berbisnis memang kerap kali harus diurungkan lantaran terkendala modal. Oleh lantaran itu, mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survei bisa jadi solusi supaya cita-cita tersebut bermetamorfosis kenyataan.

Tentu hal ini boleh saja dilakukan, asal Anda sudah memperhitungkan segalanya secara matang. Sebab kalau Anda gegabah dikala meminjam modal bisnis, bisa-bisa Anda malah terjebak utang. Maka dari itu sebelum mengajukan pinjaman tunai cepat tanpa survei, jawab dulu pertanyaan berikut ini.

Mengapa Anda membutuhkan modal usaha?

Ketika Anda ingin mengajukan sumbangan bisnis, tanyakan dulu pertanyaan di atas pada diri sendiri. Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa memperlihatkan kesiapan Anda dalam berbisnis. Apakah Anda benar-benar tahu secara mendalam mengenai bisnis yang akan digeluti nantinya? Atau rencana bisnis tersebut masih mengawang-ngawang?

Apabila Anda menjawab pertanyaan ini dengan tanggapan yang umum menyerupai "karena saya tidak punya dana untuk memulai bisnis", sebaiknya Anda gali lebih dalam lagi alasan untuk meminjam modal usaha.

Tanyakan pada diri sendiri, apakah sumbangan bisnis yang diberikan bisa menciptakan perjuangan Anda tumbuh? Jika jawabannya ya maka mengajukan sumbangan yaitu pilihan yang tepat.

Berapa banyak uang yang Anda butuhkan?

Sudah tahu alasan mengapa Anda butuh modal usaha? Saatnya beralih ke pertanyaan selanjutnya, berapa banyak uang yang Anda butuhkan? Berangkat dari tanggapan akan pertanyaan sebelumnya, Anda akan mengetahui apa saja yang diharapkan untuk menunjang bisnis Anda. Dari sana, Anda bisa tahu jumlah dana yang dibutuhkan, dan kemana saja dana tersebut akan dialokasikan.

Bagaimana cara Anda mengembalikan pinjaman?

Mendapatkan sumbangan dana, artinya Anda punya tanggung jawab untuk mengembalikannya di lalu hari. Inilah mengapa sangat penting untuk mempunyai rencana yang terang wacana bagaimana sumbangan akan dibayar secara sempurna waktu dan tanpa mengganggu kemajuan perusahaan secara keseluruhan.

Ketika mengajukan pinjaman, pilih jangka waktu yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Tenor yang singkat memang bisa menciptakan utang semakin cepat selesai, namun pastikan jumlah cicilan yang harus dibayar per bulannya tidak lebih dari 30% penghasilan biar kondisi finansial masih dalam posisi aman.

Apakah rencana bisnis Anda sudah matang?

Business plan merupakan satu hal yang sangat diharapkan dalam memulai bisnis. Rencana bisnis yang berpengaruh harus meliputi proyeksi masa depan, deskripsi perusahaan dan produk, analisis pasar, dan seni administrasi perusahaan untuk pertumbuhan. Langkah ini sangat krusial lantaran di titik ini lah Anda bisa tahu rincian mengenai bagaimana Anda akan memakai uang pinjaman, dan kapan bisa mengembalikannya.

Apakah kondisi keuangan Anda sudah cukup sehat?

Bagaimana kondisi keuangan Anda? Apakah Anda mempunyai utang lain yang belum dibayarkan? Atau malah masih menunggak? Hal ini terang akan dipertimbangkan oleh forum kredit. Bukan hanya dalam hal diterima atau ditolaknya pengajuan, melainkan juga jumlah limit sumbangan yang bisa Anda dapatkan, atau tenor yang bisa Anda pilih.

Idealnya, jumlah cicilan maksimal seseorang yaitu 30% dari penghasilan per bulan. Memiliki cicilan lebih dari 30% penghasilan hanya akan memperburuk evaluasi forum kredit terhadap Anda.

Ajukan sejumlah pertanyaan tersebut pada diri sendiri biar Anda semakin yakin bahwa bisnis yang akan dibangun memang cukup matang untuk segera direalisasikan. Sebab, banyak pebisnis yang gegabah mengajukan sumbangan tunai cepat tanpa survei, sampai alhasil terjebak utang yang tak ada habisnya.

Jika sudah yakin dengan rencana bisnis Anda, maka pilihlah forum penyedia sumbangan tunai cepat tanpa survei yang terjamin keamanannya. Jangan tergiur dengan prosesnya yang serba gampang dan cepat, perhatikan juga transparansi bunga, dan pastikan bahwa forum kredit tersebut sudah diawasi pribadi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu forum kredit terpecaya yang bisa Anda pilih yaitu Kredivo. Kredivo menawarkan sumbangan dalam bentuk limit kredit mencapai Rp 30 juta yang bisa dipakai untuk belanja di 200 lebih e-commerce rekanan Kredivo, dan untuk dicairkan dalam bentuk Pinjaman Tunai.

Bunga yang ditawarkan Kredivo paling rendah dibandingkan layanan kredit lain, 0% untuk tenor 30 hari, dan 2,95% untuk tenor 3, 6, sampai 12 bulan. Tak perlu ragu untuk bertransaksi dengan Kredivo, alasannya yaitu Kredivo telah terdaftar dan diawasi pribadi oleh OJK.

[Gambas:Youtube]

Post a Comment

 
Top