0 Comment
Foto: dok. BRIFoto: dok. BRI

Jakarta -

Berbagai pihak terus menunjukkan akad dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan Indonesia. Program-program yang menggerakkan perekonomian masyarakat pun terus digelar melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Seperti apa yang dilakukan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Bank BRI berhasil menyalurkan KUR dengan total Rp 80,2 triliun kepada 3,9 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2018.

Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI, Priyastomo, menyampaikan pencapaian ini mengakibatkan Bank BRI sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia dengan portofolio 64,9% dari total sasaran penyaluran KUR nasional 2018 sebesar Rp 123,56 triliun.

Jika ditotal semenjak 2015 sampai 2018, Bank BRI telah berhasil menyalurkan KUR senilai Rp 235,4 triliun kepada 12,6 juta pelaku UMKM. Capaian ini menunjukan bahwa Bank BRI turut mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia dengan eksklusif menyentuh grassroot.

"Keberhasilan Bank BRI menjadi penyalur KUR terbesar di Indonesia tak lepas dari peranan para tenaga pemasar KUR BRI. Saat ini tercatat BRI mempunyai 13.121 tenaga pemasar yang fokus untuk menyalurkan KUR. Selain itu, digitalisasi proses bisnis terbukti bisa mengakselerasi SLA pengajuan kredit KUR di BRI. Melalui aplikasi BRISPOT, bisa mempercepat proses pengajuan KUR sehingga meningkatkan produktivitas tenaga pemasar," pungkasnya.

3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Rp 80,2 TriliunFoto: dok BRI

Post a Comment

 
Top