0 Comment
Google adsensen merupakan salah satu jaringan iklan yang paling terkenal dikalangan blogger dan webmaster. Perkembangan dan ketenaran jaringan iklan ini sudah berlangsung lama tetapi kami mulai mengetahuinya mulai pada tahun 2012, itu pun bukalah kami ketahui secara langsung, melainkan ada teman yang memberitahunya. Dia pertama memperkenalkan cara menulis di dunia maya ini dan kemudian perkenalkan bahwa kita bisa mendapatkan uang dari internet dengan cara blogging. Pertama-tama memang agak sedikit bingung tapi akhirnya saya mencoba searching di google tentang apa sih itu google adsense dan bagaimana cara menghasilkan uang darinya.

Setelah sebelumnya akun saya diterima menjadi publisher google Adsense kini akun kakak saya yang diterima menjadi publisher Google Adsense. Setelah berjuang menerapkan seperti yang saya terapkan pada blog saya ini ternyata alhamdulillah berhasil mendapatkan approve dari tim adsense.
Mantapnya lagi, akun kakak saya ini diterima dengan beberapa artikel saja. Sedangkan saya diterima google adsense pada saat jumlah postingan artikel mencapai 63 buah.
 Google adsensen merupakan salah satu jaringan iklan yang paling terkenal dikalangan blogg Pengalaman Diterima Google Adsense Hanya Beberapa Artikel
Disetujui

Saya melakukan berbagai cara yang diajarkan oleh para master melalui blognya. Hampir sepanjang hari  saja baca dan saya praktekkan tanpa ada yang mengajarkan secara langsung. Tidak ada tempat bertanya dan tidak ada tempat untuk mencari solusi secara langsung. Tetapi berkat usaha akhirnya akun adsense pun jadi.

Pada mulanya saya menerapakan seperti apa yang saya terapkan pada blog ini. Persis sampai ketemplatenya, menu-menunya, gedget-gedgetnya dan beberapa hal lain yang kami anggap penting.
Saya selalu menyarankan kepada kakak saya untuk menjalankan tips-tips untuk mudah diterima Google Adsense. Jangan melakukan pelanggaran dan harap selalu menulis dengan tulisan sendiri. Untuk tipsnya kami sudah merangkumnya dalam sebuah artikel.

Baca: Cara Rahasia agar cepat diterima google adsense

Kembali pada saat kami mendaftar, seperti halnya blogger lain, blog kakak saya ini juga pertama-tama ditolak oleh Google Adsense. Pada saat mendapatkan penolakan saya menyarankan kepada kakak untuk tidak menyerah dan terus menulis tanpa kopas tulisan orang lain. Setelah beberapa hari kami ajukan lagi dan hal yang sama kami temui yaitu penolakan.

Pada lain waktu saya mencoba mengubah email untuk akun bloggernya dan mencoba mengajukan ulang. Ternyata tidak di duga-duga pengajuan ditolak lagi. Saya terus menyemangati kakak saya dan sedikit memberikan motivasi. Kamudian kami mengajukannya lagi dan tidak perlu ditanya hasilnya, sebuah penolakan dengan alasan yang tertera pada email.

Beberapa kali ditolak oleh Google Adsense dan terus kami perbaiki blognya. Seingat saya sudah saya terapkan cara-caranya seperti blog saya tetapi kenapa belum diterima. Kemudian saja lihat ada beberapa komponem penting atau kelengkapan blog yang belum saya pasang di blog tersebut lantas saya memasangnya dan iseng-iseng mengajukan ulang.

Baca: Kelengkapan blog sebelum mendaftar Adsense

Saya tidak memeriksanya karena berfikir “tunggu saja sampai 60 buah artikel dulu baru kita fokus”. Setelah 4 hari kakak saya meminta untuk memeriksa blognya tetapi bukan memeriksa adsense. Setelah memeriksa kelangkapannya dan saya rasa sudah mantap, iseng saya melihat status akun adsense yang saya ajukan. Saya melihat kok menu-menunya sudah aktif semua?  Kemudian saya coba memastikannya dengan membuka email dan ternyata akunnya sudah diterima, Alhamdulillah.

Pesan saya kepada yang belum diterima jangan mudah menyerah, terus berjuang. Saya bertahun-tahun terus-terusan ditolak bahkan pernah ingin berhanti karena sangking susahnya mendapatkan akun adsense. Apalagi saya tidak tahu harus bertanya kepada siapa, karena kita bertanya kepada orang yang bisa belum tentu diberitahu. Semangat buat kawan-kawan semuanya.

Post a Comment

 
Top