0 Comment
Foto: Ari SaputraFoto: Ari Saputra

Jakarta - Para pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengangkat satu administrator gres yakni Riduan Ahmad di bidang perbankan komersial melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Senin.

Selain perubahan pengurus RUPSLB juga memaparkan dan penilaian kinerja hingga dengan kuartal III-2018. Agenda ini merupakan anjuran dari Menteri BUMN RI menurut surat yang disampaikan tertanggal 5 November 2018.

Selain itu para pemegang saham menyetujui adanya perubahan susunan pengurus Bank Mandiri. Perubahan ini juga merupakan anjuran dari Menteri BUMN menurut suratnya tertanggal 5 November 2018.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan pengangkatan administrator perbankan komersial diperlukan dapat mendorong bisnis komersial di Bank Mandiri. "Sekarang kan 20% kredit Bank Mandiri ada di sini (perbankan komersial). Kami harapkan bisnis komersial ini dapat tumbuh lebih sehat," kata Kartika dalam konferensi pers di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Selain itu direksi yang khusus menangani perbankan ini diperlukan juga dapat menyebarkan bisnis yang bersiklus dan menjaga rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL). Tiko menyebut penyaluran kredit perbankan komersial ini Rp 130 triliun yang sebelumnya tergabung dengan sektor perbankan korporasi.

"Kredit korporasi kami Rp 300 triliun, jikalau ditambah dengan komersial dapat Rp 400 triliun lebih. Itu artinya 60% kredit Bank Mandiri 60% nya ada di bawah Pak Royke (Direktur Korporasi) alasannya ialah itu dibelah semoga lebih mudah," terperinci dia.


Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Komisaris Independen : Hartadi A Sarwono
Wakil Komisaris Utama : Imam Aprianto Putro
Komisaris : Askolani
Komisaris Independen : Bangun S Kusmulyono
Komisaris Independen : Goei Siauw Hong
Komisaris : Ardan Adiperdana
Komisaris Independen : Makmur Keliat
Komisaris : R Widyo Pramono

Dewan Direksi
Direktur Utama: Kartika Wirjoatmodjo
Wakil Direktur Utama: Sulaiman Arif Arianto
Direktur Corporate Banking: Royke Tumilaar
Direktur Bisnis dan Jaringan: Hery Gunardi
Direktur Manajemen Risiko: Ahmad Siddik Badruddin
Direktur Teknologi Informasi dan Operasi: Rico Usthavia Frans
Direktur Treasury dan International Banking: Darmawan Junaidi
Direktur Kepatuhan: Agus Dwi Handaya
Direktur Keuangan: Panji Irawan
Direktur Hubungan Kelembagaan: Alexandra Askandar
Direktur Retail Banking: Donsuwan Simatupang
Direktur Perbankan Komersial : Riduan Ahmad

Post a Comment

 
Top